Headline

Perwali Hasil Revisi Tunggu Tanda Tangan Danny

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Hukum, telah menyusun dan menyelesaikan konsep perubahan persyaratan yang ada di dalam Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 72 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).
Dalam revisi tersebut, yang ditambahkan adalah poin persyaratan. Calon ketua RT dan RW yang berusia 40 tahun ke atas dan telah memiliki pengalaman menjadi ketua RT dan RW minimal sepuluh tahun, dapat kembali mengikuti pencalonan meskipun tidak memiliki ijazah dengan hanya memberikan pernyataan bukti atau data pengalaman.
Sedangkan poin kedua, usia calon RT dan RW minimal 18 tahun yang mengacu pada peraturan daerah (perda). Sementara poin ketiga terkait dengan rekomendasi lurah. Setiap calon mendapat rekomendasi dari lurah, sesuai yang berkembang dalam uji publik yang digelar pemerintah kota.
“Semua konsep perubahan sudah kita selesaikan. Tinggal menunggu tanda tangan Pak Wali. Perubahan itu ada di persyaratan. Poinnya ada pada ijazah, umur dan rekomendasi lurah,” kata Kabag Hukum Pemkot, Umar kemarin.
Dia menegaskan, dalam waktu dekat, revisi perwali sudah dapat diselesaikan. Karena itu, dia optimistis pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW bisa berlangsung 26 Februari mendatang.
“Kalau sudah ada tanda tangan Pak Wali, berarti sudah sah. Tinggal itu saja,” tandasnya. (arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top