Metro

Menerapkan Sistem Kerja Modern

Dr. Ariyati Puspasari Abady, Msi, Kepala Balitbang Makassar

DULU kantor menjadi sarana utama bagi pegawai baik negeri maupun swasta untuk melakukan seluruh kegiatannya di atas meja. Termasuk menggunakan sarana mesin ketik untuk mengerjakan tugas mereka.

Laporan: ARIF AL QADRY

Namun seiring dengan perkembangan jaman, kini teknologi dapat memudahkan para pegawai untuk saling terkoneksi dengan pegawai lainnya asalkan tetap terkoneksi dengan internet.
Hal tersebut akan diterapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar, Dr. Ariyati Puspasari Abady, Msi dalam menjalankan tugasnya.
Menurut wanita kelahiran Pare-pare, 17 Juni 1973 itu, sebagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang baru, dia akan menerapkan pola kerja modern. Apalagi kata mantan Sekretaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Balitbang akan fokus menjalankan beberapa program seperti program pengembangan kajian dan penelitian, pengembangan inovasi daerah.
Dia juga berencana untuk membuat laboratorium inovasi yang bertujuan untuk melakukan riset inovasi yang ada dan akan diusulkan anggarannya di anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-Perubahan) 2017 mendatang.
“Semua proposal penelitian dan pengembangan akan dimasukkan ke dalam website. Saya sudah koordinasikan dengan Diskominfo untuk hal itu. Sehingga semua aktifitas penelitian yang kami tawarkan melalui website adalah isu-isu yang akan diteliti tahun ini. Jika ada yang berminat melakukan penelitian, kami siapkan instansi atau institusi yang siap membantu,” katanya.
Bukan hanya itu, tegas wanita yang hobbi membaca ini, menerapkan sistem kerja yang modern dan dilakukan secara transparan dapat memberi kenyamanan, terhadap atasan dan pegawai di Balitbang. “Suasana kerja yang baik bukan hanya di lingkungan, tetapi bagaimana interaksi antara pimpinan dan staf juga harus kita jaga,” katanya. (Arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top