Politik

HM Roem Dukung Kapolda

IST HM Roem

POLITISI Partai Golkar yang tak lain adalah Ketua DPRD Provinsi Sulsel HM Roem menyatakan mendukung langkah Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono untuk menjadikan Kota Makassar dan wilayah Sulsel lebih kondusif. “Tadi pak Kapolda hanya bersilturahmi dan menyampaikan langkah-langkah untuk menjadikan kota dan di wilayah Sulsel lebih aman,”ujar Roem di ruang kerjanya, Rabu (18/1).
Salah satu persoalan yang mendasar disampaikan dalam pertemuan itu, kata dia, bahwa tingkat keamanan akan ditingkatkan dengan memberantas begal yang terus menjadi momok masyarakat.
“Kapolda prihatin atas kejadian bocah yang terkena anak panah di lehernya. Untuk itu, pihaknya akan membentuk tim membongkar produksi busur (anak panah) beserta ketapel karena sangat membahayakan warga,”jelas Roem yang juga politisi Partia Golkar Sulsel ini.
Menurut Kapolda penggunaan busur dalam aksi kriminal dilakukan kelompok begal diketahui rata-rata masih dibawah umur. Hal inilah yang menjadi salah satu pekerjaan rumah untuk segera diselesaikan pihak kepolisian. “Masyarakat diminta untuk sama-sama mencegah busur itu diproduksi secara banyak, dia meminta masyarakat melaporkan bila melihat pembuatan anak panah karena sangat membahayakan,”pinta Roem.
Selain itu, kata mantan Bupati Sinjai dua periode ini , Kapolda juga kelihatannya memahami kondisi masyarakat di Sulsel dengan melihat sejumlah persoalan-persoalan sosial yang berkembang di tengah masyarakat. “Masih banyaknya ‘pak ogah’ di persimpangan jalan dan bukaan jalan mencari uang juga menjadi perhatiannya. Mereka dinilai menjadi biang kemacetan, sehingga Dirlantas ditugaskan segera mengamankannya,” kata Roem.
Untuk itu, kata Kapolda Sulsel, akan fokus menyelesaikan persoalan-persoalan sosial tersbut agar warga kota merasa aman dari ganguan-ganguan kantibmas.
Kunjungan Kapolda Sulsel yang baru ini ke Kantor DPRD Sulsel didampingi jajarannya termasuk Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan sejumlah perwira Polda Sulsel lainnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top