DPP Tengah Pelajari Proses Pembagian Jabatan Ketua DPRD Enrekang – Berita Kota Makassar
Politik

DPP Tengah Pelajari Proses Pembagian Jabatan Ketua DPRD Enrekang

MAKASSAR, BKM–Perjanjian pembagian jabatan 2,5 tahun untuk posisi Ketua DPRD Enrekang sudah mendapat respon dari pengurus di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel. Bahkan surat percepatannya kini sudah diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Mohammad Andi Irfan AB mengemukakan bila setelah ada permintaan dari kader partai berlambang matahari itu, pihaknya langsung melakukan rapat terkait perjanjian tersebut. ” Kami sudah tindaklanjuti maslaah tersebut di DPW. Hasilnya, memang ada kesepakatan seperti itu untuk pembagian jabatan 2,5 tahun posisi Ketua DPRD Enrekang,”ujar Irfan diruang Komisi A DPRD Sulsel, Rabu (18/1).
Irfan menjelaskan bahwa DPW telah menyepakati kalau proses ini telah diteruskan kepada DPP. “Sudah menyurat ke DPP mengenai proses ini, kita tunggu saja seperti apa hasilnya nanti,”jelasnya.
Dijelaskan bahwa sesuai mekanisme yang ada, maka pada Februari sudah dapat dilakukan pergantian.
“Tapi tentu kami di DPW tetap menunggu keputusan akhir dari DPP,”ungkapnya.
Seperti diketahi sebelumnya bila ada perjanjian antara dua Legislator PAN Enrekang yakni Disman Duma yang kini tercatat sebagai Ketua Kimisi II dengan Banteng Kadang terkait pembagian jabatan Ketua DPRD Enrekang.
Sebelumnya puluhan kader yang mengatasnamakan dari PAN Kabupaten Enrekang menyambangi Sekretariat DPW PAN Sulsel, Senin (16/1) lalu.
Hasil pemilu legislatif 9 April 2014 lalu, Disman Duma memperoleh suara terbanyak yakni 2700 dukungan, sementara, Banteng Kadang memperoleh 2.016 suara.
Disman yang dikonfimasi Rabu kemarin mengaku merasa lega jika masalahnya sudah direspon oleh DPW maupun DPP. “Syukurlah kalau hasilnya seperti demikian,”ujar Disman yang mengaku siap hadir di Makassar pada acara pelantikan seluruh pengurus DPD di Grand Clarion Hotel. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top