Sulselbar

Carlo: Semua SKPD Harus Saling Mengawasi

MAMUJU, BKM — Plt Gubernur Sulawesi Barat, Carlo B Tewu mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus dilakukan sesuai program kerja yang sudah dibuat masing-masing SKPD.
”Angka-angka yang ada dalam program kegiatan saya minta diawasi. Sehingga bisa terwujud sesuai yang telah diprogramkan. Mari kita bersama-sama mengawasi angka-angka yang tertera pada anggaran masing-masing SKPD. Sehingga terealisasi sesuai mekanisme dari aturan penggunaan dananya. Mari kita bentuk sistem benar. Kalau kita bekerja berdasarkan aturan main, maka tidak ada yang perlu kita cemasi dan kita akan bekerja tanpa beban untuk program yang telah tertera dalam angka,” kata Carlo di hadapan Sekprov, asisten tata praja, dan pimpinan SKPD ketika melakukan rapat di ruang pertemuan lantai II kantor gubernur Sulbar, Selasa (17 /1).
Selaku Plt gubernur Sulbar, tegas Carlo, dirinya tidak akan mengintervensi dan merecoki. Tapi harus kedepankan efisiensi dan efektivitas anggaran dan terealisasi sesuai mekanisme dan aturan penggunaan dananya.
Diungkapkan, semua pihak SKPD harus saling mengawasi, tertibkan dan semua harus berbenah menjadi lebih baik. ”Kalau hal ini minta diawasi, jangan sampai SKPD merasa dimata-matai .hal tersebut semata-mata bertujuan menghindari ASN berhadapan dengan hukum. Jangan ada tekanan-tekanan dari manapun. Lakukan pengawasan dengan baik dan benar. Lakukan pembelajaran kepada rekan–rekan kita agar betul-betul tetap tertib dan disiplin, dan pelaksanaan program tidak terjadi kebocoran anggaran,” tegasnya.
Carlo kembali menekankan kepada SKPD untuk membuat mekanisme yang baik. Sehingga angka-angka yang tertera dalam program bisa terealisasi tanpa melanggar aturan. Juga tidak terjadi kebocoran anggaran. Kepada pimpinan SKPD juga diminta membuat target yang harus dicapai. Karena kalau tidak ada target, program tidak akan tercapai.
Sementara itu, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan langsung memerintahkan SKPD untuk menindaklanjuti perintah gubernur tersebut.
”Ada beberapa hal yang perlu dipercepat. Dalam minggu ini kita harus on the track. Laksanakan pekerjaan sesuai aturan. Dan kita harus bertanggung jawab pada pekerjaan-pekerjaan yang telah diprogramkan,” tandas Sekprov Ismail Zainuddin. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top