Gojentakmapan

Adnan Serahkan Bantuan

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sejumlah bantuan yang akan digunakan dalam operasional menunjang kegiatan Pemkab Gowa dan mendukung keberlanjutan UKM. Penyerahan bantuan ini dilakukan serangkaian peringatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar di lapangan kantor Pemkab Gowa, Selasa pagi (17/1).
Bantuan yang diserahkan berupa dua unit kendaraan ambulance berasal dari Kementerian Kesehatan RI serta Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain itu terdapat 17 unit kendaraan roda dua yang bersumber dari tiga unit kementerian kesehatan, enam unit dari DAK, dan delapan unit dari APBD Gowa.
Adnan dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan kendaraan akan digunakan untuk operasional di Dinas Kesehatan Gowa. ”Ambulance ini akan digunakan di dataran tinggi. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, akan dibagi ke dataran tinggi guna menunjang kegiatan terkait pelayanan kesehatan di Gowa,” sebut Adnan.
Pada kesempatan itu, bupati mengatakan, Pemkab juga memiliki komitmen dukungan terhadap UKM (Usaha Kecil Menengah). Hal itu dibuktikan melalui penyerahan bantuan terhadap 57 UKM di Gowa. Bantuan ini meliputi 11 mesin jahit, 12 kompressor, satu mesin pembuat roti, satu unit gerobak, dan empat mesin pengiris sinkong. Bantuan ini berasal dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Gowa.
Adnan juga menyerukan, aparatur pemerintah sebagai good goverment dan clean goverment akan mampu terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa jika aparat meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top