Adi: Belum Ada Cagub Sekaliber SYL – Berita Kota Makassar
Politik

Adi: Belum Ada Cagub Sekaliber SYL

MAKASSAR, BKM–Akselerasi pembangunan yang dijalankan Gubernur Sulsel Syahru Yasin Limpo (SYL) sangat bagus dan mampu menjadikan Sulsel maju diantaran Provinsi yang ada di Indonesia.
Untuk itu, Sulsel kedepan butuh pemimpin setidaknya sama dengan kemampuan Komandan dalam menjalankan roda pemerintahan.
Saat ini sejumlah bakal calon Gubernur akan berkompetisi ingin mengganti posisi SYL yang berakhir pada 2018 mendatang. Mereka diantaranya tokoh nasional HAM Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, Prof Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang. Keempatnya dinilai mampu mengikuti gerak dan langkah SYL untuk memajukan Sulsel lima tahun mendatang. “Kalau pengganti Pak Syahrul nantinya tidak bisa seperti Komandan, maka akan terjadi penurunan atau kemunduran di Sulsel. Untuk itu yang pas menjadi figur adalah yang mampu mengangkat Sulsel paling tidak sama seperti yang dilakukan Pak Syahrul yakni Nurdin Halid,”ujar politisi Partai Golkar Iwan Kurniawan dalam sebuah diskusi politik yang digelar disebuah Warkop yang ada di Panakkukang Makassar, Rabu (18/1).
Menurut Iwan, pemimpin Sulsel kedepan harus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sektor lainnya. “Jangan sampai kita mendorong cagub yang biasa-biasa saja nanti hasilnya juga biasa dan semakin mundur,”jelas Iwan kemarin.
Dosen politik Unhas Dr Adi Suryadi Culla mengemukakan bila saat ini belum ada yang mampu menyaingi ketokohan SYL. “Sulit mencari tokoh sebanding SYL, kalau kita lihat reputasinya yang diakui nasional bahkan di Asia Tenggara dimana Pak SYL mampu mengangkat pertumbuhan ekonominya, sehingga muncul pengakuan kepada Ketua Asosiasi gubernur se Indonesia ini,”ujar Adi Suryadi Culla, Rabu (18/1) kemarin malam.
Untuk itu, Adi belum melihat figur yang pas, namun yang paling mendekati adalah penerus saja, bukan pengganti. “Sebab SYL punya karir birokrasi selain sebagai seorang politisi, sementara NH tidak punya karir birokrasi, demikian pula Nurdin Abdullah tidak punya karir politik, jadi harus dilihat karir politik dan pemerintaan yang dipadukan, sekaligus perjalanannya di pemerintahan,”ujar Adi.
SYL yang dimintai tanggapannya terkait cagub mendatang mengaku bila masyarakat Sulsel akan memilih calon yang terbaik. Calon yang memiliki kemampuan karena sedah teruji dan terbukti bekerja untuk rakyat. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top