Triplek Booth PK5 Center Keropos – Berita Kota Makassar
Metro

Triplek Booth PK5 Center Keropos

MAKASSAR, BKM– Meski proyek pembangunan kawasan Pedagang Kaki Lima (PK5) Center belum sepenuhnya rampung. Pemerintah Kota Makassar memaksa untuk mulai mengoperasikan kawasan tersebut yang berada di Jalan Kartini, tepat disamping Lapangan Karebosi Makassar pada akhir Februari mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan peninjauan di lokasi kawasan PK5 Center.
Menurut Danny, sapaan akrabnya, dia akan membentuk Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) PK5 Center di tiap kawasan PK5 Center. Mereka bertugas untuk menangani dan mengontrol sistem drainase, lampu, air dan pengamanan di lokasi kawasan PK5 Center.
Terkhusus di kawasan PK5 Center di Jalan Kartini, dia menyebut sudah dapat dioperasikan sambil melakukan tender pengadaan booth Kaki Lima Ta’ dan pemasangan keramik yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. “Saya kesini untuk mencari apa kekurangan yang ada disini termasuk melihat sumbangan 100 booth PK5 Ta’ dari pihak ketiga. Selain itu, saya juga menguji hasil dari desain ini,” kata Danny, Senin (16/1) lalu.
Danny bahkan meminta pihak kelurahan memotong dahan atau ranting pohon di sekitar PK5 Center yang cukup rindang dan menyentuh kendaraan khususnya mobil yang masuk. Bukan hanya itu, Danny juga meminta mengganti triplek booth Kaki Lima Ta’ kropos akibat terkena air hujan.
“Ini harus benar-benar dirapikan termasuk tempat parkiran kendaraan. Triplek yang keropos juga harus diganti, karena kena air hujan,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar, Muh Ansar masih ragu dan tidak yakin untuk dapat mulai mengoprasikan PK5 Center di akhir Februari mendatang. Pasalnya, pengerjaan keramik serta tender tahap ke dua booth Kaki Lima Ta’ belum dilakukan. “Nanti dilihat, tapi kayaknya belum bisa itu kalau akhir Februari. Kita usahakan akhir Januari kita tender,” singkatnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top