Tega Parangi Istri, Suami Ditembak Polisi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tega Parangi Istri, Suami Ditembak Polisi

TERSUNGKUR -- Tersangka Semuel Amping tersungkur di halaman rumahnya usai dilumpuhkan dengan timah panas petugas Polres Tator

RANTEPAO, BKM — Suminah alias Mama Rudy (55) warga Tikala Toraja Utara, Senin (16/1) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao karena menderita luka parah dibagian leher usaiditebas parang suaminya sendiri Semuel Amping (60) sekitar 10.15 Wita.
Suminah tersungkur bersimbah darah ke lantai karena luka sabetan parang hingga membuatnya kritis. Darah segar terus mengalir saat dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan dan nyawanya tertolong setelah menjalani operasi.
Sementara Semuel Amping terpaksa dihadiai timah panas petugas karena ketika hendak diamankan melakukan perlawanan.
Menurut keterangan warga setempat, Simon menyebutkan bahwa Semuel Amping pernah merantau ke Papua sehingga diduga kuat terkena penyakit malaria. Saat itu pelaku meminta istrinya untuk diurut tapi karena tidak membawa minyak gosok sehingga batal untuk diurut.
Kesal tak diurut, pelaku naik pitam hingga tega menganiaya isterinya dengan parang Toraja.
Kasat Reskrim Polres Tator AKP Matius M Tappi kepada BKM Selasa (17/1) sangat menyayangkan persoalan ini terjadi karena persoalan sepele. Apalagi sampai pelaku menebas isterinya dengan senilah parang.
”Kini pelaku telah diamankan beserta barang bukti parang usai dilakukan perawatan di RS Elim Rantepao akibat luka tembakan,” ujar Kasat. Menurut Matius dugaan sementara pelaku menganiaya isterinya karena karena penyakit malaria. Pelaku dijerat pasal 351 KUHP penganiayaan berat dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top