PKPI Sulsel Masih Ingin SYL – Berita Kota Makassar
Sulselbar

PKPI Sulsel Masih Ingin SYL

IST DIPERCAYA--Ketua DPP PKPI Suzanna Kaharuddin menyerahkan SK kepada pengurus DPK PKPI Kabupaten kota beberapa waktu lalu. Kini Suzanna kembali dipercaya oleh ketua umum DPN PKPI Hendropriyono memimpin PKPI di Sulsel.

MAKASSAR, BKM–Suzanna Kaharuddin tetap menjadi ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Sulsel. Hal tersebut dibuktikan ketika ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI AM Hendropriyono mengakui keabsahan kepemimpinan Suzanna di Sulsel.
Meski Surat keputusan (SK) Suzanna ditandatangani PKPI kubu Harisudarno. Saat ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengesahkan kepengurusan PKPI versi AM Hendropriyono, 10 Januari lalu.
Suzanna yang ditemui diruang kerjanya Komisi C DPRD Sulsel mengaku telah diundang oleh Hendropriyono di rumah jabatannya. Dirinya dipanggil bersama pengurus DPP PKPI Banten, Bengkulu, dan Manado. SK Kepengurusan PKPI pada 2012 lalu dinyatakan masih berlaku. Suzanna Kaharuddin sebagai ketua dan Sekretaris Syamsul Bachri. SK ditandatangani Ketua Umum PKPI Isran Noor dan Sekjen Samuel Samson. “Saya diajak makan siang oleh Pak Hendro. Sudah disepakati kalau tetap saya yang ketua. Bahkan saya diminta untuk bisa bersama-sama kembali membesarkan PKPI, khususnya di Sulsel,”ujar Suzanna, Selasa (17/1).
Menurut legislator PKPI Sulsel dua periode ini untuk penerbitan SK, dirinya sebagai ketua PKPI Sulsel sendiri menunggu Hendropriyono datang dari Thailand. “Janjinya setelah beliau tiba dari Thailand yakni Pekan ini akan saya jemput SKnya di Jakarta,”ungkapnya.
Menurut dia, Hendropriyono tetap mengakomodir dirinya karena infrastruktur yang dimiliki Suzanna pun sudah rampung sampai ke tingkat daerah.
Untuk itu, pada saat verifikasi yang dilakukan KPU itu tidak menyulitkan lagi posisinya. “Semua infrastruktur sampai ke tingkat ranting sudah tidak ada masalah. Setelah SK saya keluar maka saya akan meneruskan ke KPU, dan Kesbangpol,”jelasnya.
Terkait dukungan PKPI di Pilgub Sulsel, Suzanna mengaku tetap memberikan dukungan ke Syahrul Yasin Limpo. “Sekiranya bisa tiga periode, maka yakinlah PKPI tetap ke Pak Syahrul,”jelas Suzanna. Meski demikian, PKPI menurutnya belum mempersiapkan tahapan untuk penjaringan.
Wakil ketua PKPI Sulsel Muhammad Arkam membenarkan bila Hendropriyono tetap mempercayakan PKPI Sulsel dipimpin Suzanna. “Beliau (Hendropriyono) mengetahui cara kerja DPP PKPI Sulsel selama ini,”jelas Arkam. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top