Sulselbar

Penyidik Periksa Tiga Saksi

DIPERIKSA -- Pelapor dr Muh Yamin (Plt direktur RSUD Andi Makkasau) bersama tiga saksi dimintai keteranga oleh penyidik di Mapolres Parepare, Selasa (16/1)

PAREPARE, BKM — Penyidik Polres Parepare telah memintah keterangan Plt Direktur RSU Andi Makkasau Parepare, dr Muhammad Yamin, sebagai korban penghinaan yang dilakukan dua terlapor anggota Dewas RSUD Andi Makkasau Parepare, Rahman Saleh dan Rahman Mappagiling, di ruang tindak pidana tertentu (Tipier), Selasa (17/01).
Sejak pukul 08.30 wita, Yamin bersama tiga saksi dari staf RSUD Andi Makkasau, Syukur, Makmur dan Hj Nurdjihadi menjalani pemeriksaan selama empat jam.
Yamin dimintai keterangan didampingi pengacaranya, Muh H Y Rendi, SH. Menurut, Rendi, kasus ini dikawal sampai tuntas, karena sudah jelas kliennya merasa dirugikan atas ucapan dan perkataan dua anggota Dewas RSUD Andi Makkasau saat rapat dengar pendapat di ruang komisi II DPRD belum lama ini.
Rendi menegaskan mestinya kedua terlapor tidak seenaknya menuding kliennya yang tidak sesuai kebenaranya. Karena apa yang diungkapkan tidak mendasar karena tidak ada bukti pendukung, apalagi kedua dewas ini bagian dari manajemen RSUD Andi Makkasau, dimana di gaji oleh pihak manajemen.
”Kami dari LBH Bakti Keadilan akan mengawal kasus ini dengan tuntas,”tegasnya.
Ditambahkan, Rendi, klienya dalam proses penyidikan untuk dimintai keterang penyidik termasuk tiga saksi juga dimintai keteranganya terkait masalah klienya.
Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, pihak penyidik akan memanggil sejumlah saksi-saksi lainnya yang melihat, mendegar peristiwa yang terjadi di ruang komisi II lalu.
Terpisah, dr Muh Yamin tidak banyak berkomentar kepada wartawan, karena semua menyangkut masalah proses hukum diserahkan kepada pengacaranya, Muh.H.Y Rendi, untuk mengomentar masalah kasusnya.”Saya serahkan ke pengacara untuk berkomentar masalah kasus saya,”terangnya.
Sebelunya, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjam dan komisi II DPRD, Yusuf Nonci siap menjadi saksi bilamana kepolisian memintnya untuk menjelaskan kejadian tersebut.
”Kadi kami siap jadi saksi,”ujar Rahmat dan Yusuf kemarin.
Sementara Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama, belum bisa memberikan keterangan terkait kasus ini. Pasalnya, kasus ini sementara dalam proses pemeriksaan. (smr/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top