Sulselbar

Pasien Hamil Nyaris Gagal Operasi

BARRU, BKM — Keluarga Asmaul Husna, pasien yang hendak bersalin melalui bedah secara sesar di RSUD Barru dibuat panik gegara listrik PLN, Senin (16/1) sekitar pukul 14.30 Wita tiba-tiba padam.
Bahkan kepanikan keluarga pasien makin bertambah, karena gengset listrik milik rumah sakit juga ngadat. Sementara pasien bersalin sudah masuk ruang bedah dan siap-siap dibedah.
Kondisi ini sangat disesalkan Darman, suami dari Asmaul Husna karena khawatir nyawa bayi dan istrinya yang mau bersalin terancam gagal saat dibedah akibat listrik padam.
Selain itu pihak keluarga pasien juga menyoroti tidak beresnya sistem kelistrikan di RSUD Barru. Bukan hanya listrik yang nyaris menggagalkan proses bedah keluarga kami.
Tapi kebutuhan air bersih juga tidak tersedia di ruang operasi. Makanya sebelum pasien dibedah. Keluarga pasien diminta menyiapkan air galon. Beruntung istri saya yang hendak dibedah ketika itu belum dibius, lalu tiba-tiba lampu padam. Hampir stu jam istri saya menunggu listrik menyala sehingga proses bedah kembali dilakukan. Pihak Rumah sakit juga hampir saja merujuk istri saya ke Pare-pare,” ungkap Darman.
Sekretaris RSUD Barru, Alimuddin yang dikonfirmasi menyatakan sudah menerima laporan soal kesalahan teknis akibat listrik padam saat seorang pasien hendak dibedah. Padamnya listrik PLN ikut berimbas dan gengset milik rumah sakit tiba-tiba juga ngadat karena yang nyalakan mesin bukan petugas khsusus sehingga ada hal teknis di gengset itu yang dia tidak tahu.
“Tapi kami bersyukur karena semua sudah terlaksana dengan baik,” aku Alimuddin (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top