Sulselbar

Legislator Nasdem Minta Rekrutmen Ulang Direktur PDAM

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur meminta agar Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dilakukan rekrutmen ulang. Soalnya, Panitia Seleksi (Pansel) dalam menetapkan calon Direktur tidak sesuai syarat pengangkatan.
Hal itu disampaikan legislator Partai Nasdem Luwu Timur, HM Siddiq BM saat digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait rekrutmen calon Direktur PDAM diruang rapat komisi baru-baru ini.
Menurut Siddiq, dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 2 tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian PDAM pasal 4 menjelaskan kalau calon yang bukan berasal dari PDAM minimal 15 tahun mengelola perusahaan.
Sementara bagi yang berasal dari PDAM, kata Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, mempunyai pengalaman kerja 10 tahun. “Kami meminta agar dilakukan rekrutmen ulang, karena pemahaman kami kata mengelola perusahaan berada pada level pimpinan, bukan pekerja atau staf,”ungkap Siddiq
Wakil ketua tim seleksi penerimaan calon Direktur PDAM Luwu Timur, Halsen yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/1) kemarin tidak keberatan kalau penerimaan calon direktur PDAM kembali dibuka ulang.
Hanya saja, kata Halsen, panitia seleksi bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan koordinasi terlebih dahulu ke biro hukum. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah kalimat mengelola perusahaan tersebut masuk dalam level pimpinan perusahaan atau hanya pekerja saja. “Kata mengelola perusahaan tersebut adalah multi tafsir, sehingga ini perlu dikoordinasikan terlebih dahulu kebiro hukum. Kalau menurut kami sudah sesuai dari hasil seleksi. Jika nantinya hasil koordinasi itu betul mengelola adalah level pimpinan berarti kita buka rekrutmen ulang,”ungkap Halsen. (alp/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top