Sulselbar

Ketua DPRD dan Bupati Matra Dukung ABM-Enny

BKM/ALALUDDIN FOTO BERSAMA -- Ketua DPRD Mamuju Utara, Lukman Said foto bersama dengan tim ABM di Pasangkayu.

PASANGKAYU, BKM — Koordinator Tim Pemenangan Ali Baal Masdar (ABM)-Enny Anggraeny Anwar Adnan Saleh (ENNY) di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Lukman Said, menyampaikan, momentum kampanye terbuka terbatas di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, hendaknya menjadi ajang klarifikasi bagi Ketua DPW PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa.
Dimana selama ini, Agus diterpa isu setengah hati mendukung pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulbar ini. Agus diharapkan mengeluarkan pernyataan tegas terkait dukungannya kepada Paslon nomor tiga tersebut.
”Selama ini kan banyak cerita-cerita di luar yang saya dengar bahwa bupati katanya setengah hati mendukung. Ia (Agus, red) secara pribadi mendukung Paslon lain. Padahal, saya yakin bupati tidak seperti itu. Makanya, di ajang kampanye ini saya harap Agus memberi klarifikasi dan memberi pernyataan tegas bahwa ia secara total mendukung pasangan ABM-ENNY,” ujar Ketua DPRD Matra ini, Senin (16/1).
Ia juga berharap bupati Matra mengeluarkan imbauan kepada semua pendukung Handal (Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal) untuk mendukung pasangan ABM-ENNY. Agar perolehan suara ABM-ENNY di Matra minimal bisa menyamai suara bupati dan wakil bupati Matra saat Pilbup lalu.
Sementara itu, terkait persiapan kampanye terbuka terbatas sendiri, Lukman Said mengharapkan semua infrasturuktur partai pendukung bisa bekerja secara maksimal untuk menyukseskan kampanye yang baru pertama kali diadakan Paslon nomor tiga di Matra. Ia meminta semua legislator Matra dari partai pendukung ABM-ENNY bisa masing-masing memboyong konstituennya.
”Berdasarkan aturan KPU, sebenarnya maksimal yang hadir dikegiatan kampanye terbuka terbatas itu hanya dua ribu orang. Tapi masyarakat tidak bisa kami tahan atau dilarang untuk datang. Apalagi pendukung fanatik. Jadi bisa saja jumlah masyarakat yang hadir itu melebihi dari target,” tambah Sekretaris Tim Pemenangan ABM-ENNY di Matra, Amries Amir.
Dijadwalkan yang menjadi juru kampanye (jurkam) di antaranya Anwar Adnan Saleh, Agus Ambo Djiwa serta politisi partai pengusung yang duduk di DPRD provinsi dan DPRD Matra. Kampanye ini juga rencananya dimeriahkan artis ibukota seperti Trio Macan. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top