Sulselbar

Dollah Mando dan Zulkifli Siap Pimpin Golkar

SIDRAP, BKM–Dua kader terbaik Partai Golkar Sidrap masing-masing H Dollah Mando serta Zulkifli Zain siap memimpin partai yang ditinggalkan Rusdi Masse pada Musyawarah daerah (Musda) mendatang. Keduanya berkomitmen membesarkan partai dan akan bertarung pada Musda, 24 Januari mendatang.
H Dollah Mando yang tak lain adalah wakil bupati saat dihubungi, Selasa (17/1) mengatakan dirinya telah siap untuk maju memperebutkan posisi ketua DPD II Golkar Sidrap. “Insya Allah, saya tetap fokus maju di Musda Golkar nanti. Saya juga intens berkomunikasi pengurus dan konsolidasi di tingkat kecamatan dan ranting sampai hari ini,”ujar Dollah.
Hal senada juga dikemukakan Zulkifli Zain yang tak lain adalah Ketua DPRD Sidrap terkait kesiapannya. Lelaki yang menjabat ketua Pimpinan Golkar Kecamatan Baranti, Sidrap ini telah memastikan dirinya akan maju di Musda nanti. “Kalau sudah panggilan partai, kenapa tidak. Semua kader boleh maju bertarung dan semua punya peluang,”ujar Zulkifli kemarin.
Peluang H Pilli sapaan akrab Zulkifli Zain menjadi Ketua Golkar Sidrap sangatlah besar. Seperti diketahui bahwa Ketua DPRD Sidrap ini memiliki kedekatan cukup besar dengan semua pengurus Golkar kecamatan. “Biasa aja kok, saya rasa semua kader Golkar di Sidrap juga memiliki kedekatan yang sama dengan teman-teman di kecamatan,” kata H Pilli.
Salah satu pengurus DPD II Golkar Sidrap, Murni mengatakan, DPD I Golkar Sulsel telah membentuk panitia pelaksana dan panitia pengarah (OC/SC) persiapan Musda DPD II Golkar Sidrap.
“DPD I telah menunjuk Zainuddin Zadide selaku ketua panitia Musda, sementara ketua panitia pengarah dipercayakan kepada Andi Sugiarno Bachri,” katanya.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Sidrap, Abdillah Natsir enggan mengomentari soal peluang keduanya bakal calon ketua. Namun ia memastikan pengurus lama golkar di kecamatan berhak menentukan siapa calon ketua yang baru.
Abdillah menyatakan tidak ada Surat Keputusan (SK) kepengurusan transisi DPD II Golkar Sidrap yang terbit hingga pelaksanaan Musda nanti. “Tidak ada lagi SK transisi, artinya pengurus yang ada sekarang berperan besar dalam pelaksanan Musda nanti, selanjutnya pengurus yang terpilih nantilah yang akan melakukan konsolidasi berikutnya,” kata Abdillah.
Pelaksanaan musda Golkar Sidrap, kata Abdillah kemungkinan besar akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. “Ya, beliau merencanakan akan hadir di Musda Golkar Sidrap bersama sejumlah pengurus DPP Golkar lainnya,” pungkasnya. (ady/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top