Sulselbar

Desa di Lutim akan Terima P3KP

LUTIM, BKM — Pemkab Luwu Timur mendapatkan bantuan Peralatan Pendukung Pembangunan Kawasan Perdesaan (P3KP) tahun 2017 ini. Bantuan tersebut diberikan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi RI. Rencananya, ke 67 unit bantuan itu nantinya akan diberikan kepada desa berdasarkan petunjuk teknis (Juknis)
Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen yang ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (17/1) mengatakan, bantuan dari kemeterian tersebut sebanyak 67 unit peralatan pembangunan untuk kawasan pedesaan.
Menurutnya, bantuan itu rencananya akan direalisasikan dalam waktu dekat kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Tujuannya, kata mantan Kabag Organisasi tersebut untuk menambah penghasilan Bumdes itu sendiri.
“Bantuan itu akan kita serahkan kepada Bumdes dalam waktu dekat dan masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Peralatan pendukung pembangunan nantinya akan dipersewahkan kepada pihak ketiga dengan harapan menambah penghasilan Bumdes,” ungkapnya.
Halsen merincikan, 67 unit bantuan tersebut masing – masing Vibrator Roller, 5 unit, Tamping Rammer, 5 unit, Plate Compactor, 5 unit, Concrete Mixer, 5 unit, Chainsaw, 22 unit, dan Gerobak Dorong, 25 unit. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top