Bupati Serahkan Mobil Operasional BPAPP – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Serahkan Mobil Operasional BPAPP

DAMPINGI -- Bupati Pinrang Aslam Patonangi didampingi Wabup Muh Darwis Bastama saat melihat lebih dekat mobil unit PA dan PP, Pinrang, Selasa (17/1).

PINRANG, BKM — Memperlancar operasional dalam pelayanan masyarakat saat ini, pemerintah Kabupaten Pinrang menyerahkan bantuan untuk kendaraan roda empat pada Badan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (BPAPP) Pinrang.
Kepedulian itu diwujudkan sebagai respon baik pemerintah meningkatkan pelayanan prima dengan menyerahkan satu mobil unit PA dan PP.
Kendaraan roda empat itu diserahkan secara bersama Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakilnya Muh Darwis Bastama diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB3PA) dr Ridha, Seusai upacara bendera Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (17/1).
Bupati Pinrang Aslam Patonangi, menilai mobil unit PA dan PP untuk dimanfaatkan bagi anak yang butuh pendampingan yang mengalami problem sosial.
Hal yang sama juga bagi perlindungan perempuan, anak merupakan buah hati yang harus dilindungi juga harus dijauhi dengan masalah masalah sosial yang pelik, pengaruh yang dapat memicu tindak kriminal, hal yang sama bagi perempuan semua harus dilindungi pula dan diberdayakan, butuh komitmen bersama melalui pemberayaan perempuan akan terangkat dengan potensi yang dimiliki, Dinas PPKB3PA yang baru dibentuk akan membinanya melalui program program pemberdayaan.
Sementara Wabup Muh Darwis Bastama, menilai momen upacara hari Kesadaran Nasional yang diupacaran tanggal 17 setiap bulan, adalah momentum untuk membangkitkan jiwa kesadaran demi membangun bangsa dan negara.
Darwis juga menyinggung persiapan pelaksanaan HUT Pinrang ke 57, bahwa dalam memeriahkan HUT Pinrang yang drencanakan secara kolosal yang melibatkan ratusan ribu warga Pinrang termasuk warga Pinrang yang ada diperantauan, HUT Pinrang jadi momentum sebagai tahun inovasi dan pengembangan wisata, seni budaya dari seluruh etnis akan ditampilkan yang diharapkan disaksikan bukan hanya wisatawan lokal yang datang tapi juga wisatawan mancanegara, untuk itu Wabup semua elemen masyarakat ikut terlibat. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top