Berita Kota Makassar | Bupati Apresiasi Lomba Seni Islam
Gojentakmapan

Bupati Apresiasi Lomba Seni Islam

BKM/ASKARI SERAHKAN PIALA -- Bupati Maros, HM Hatta Rahman, menyerahkan piala kepada lomba seni Islam yang digelar AMTI Maros di aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

MAROS, BKM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengapresiasi kinerja Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kabupaten Maros. Dimana telah turut serta dalam membangkitkan syiar Islam di Maros melalui berbagai kegiatan.
Bupati berharap agar AMTI Maros terus meningkatkan kinerja dalam upaya membina majelis taklim dan memberi pemahaman agama Islam yang baik kepada masyarakat. Hal itu dikatakan Hatta Rahman saat membuka lomba seni Islam yang digelar AMTI Maros di aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Senin (16/1).
”Apa yang dilakukan AMTI telah turut serta membangkitan Islam di Maros. Untuk itu, kami berharap agar AMTI terus meningkatkan pembinaan ke-Islam-an yang baik kepada majelis taklim di Maros,” ujarnya.
Hatta berharap, majelis taklim di Maros akan terus berkembang bahkan hingga ke semua desa dan kelurahan. Hal ini agar pemahaman Islam yang baik dapat diserap semua elemen masyarakat.
”Tahun ini, kami memprogramkan pengadaan 5.000 Al Qur’an yang disertai dengan terjemahannya. Al Quran tersebut diperuntukan kepada PNS Pemkab dan warga Maros, supaya mereka bukan hanya membaca Al Qur’an tetapi juga bisa memahami maknanya,” sebutnya.
Selain itu, ia berharap AMTI Maros tidak hanya mengembangkan bidang keagamaan. Melainkan juga membantu kemajuan ekonomi daerah. Misalnya melakukan pemberdayaan kewirausahaan kepada kelompok majelis taklim.
Ketua AMTI Maros, Hj Maryam Haba, mengemukakan, lomba seni Islam yang memperlombakan di antaranya hafalan surah-surah pendek Al Qur’an, marawis, qasidah, asmaul husna, dan shalawat badar. Ada juga praktik memandikan jenazah.
Hadir pula dalam acara ini Pembina AMTI Maros, Hj Suraidah Hatta dan Ketua AMTI Sulsel, Hj Apiaty K Amin Syam. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top