Beringin Karya Tunggu SYL – Berita Kota Makassar
Politik

Beringin Karya Tunggu SYL

BKM/JUNI SEWANG NASI TUMPENG--Ketua DPD II Partai Beringin Karya (Berkarya) Yusuf Gunco memotong nasi tumpeng pada kegiatan rapat konsolidasi pengurus di Hotel Grand Asia Panakkukang Makassar, Selasa (17/1).

PARTAI Beringin Karya (Berkarya) tetap menunggu kesiapan Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk menahkodai partai bentukan putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Hal tersebut dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco dalam pengarahan rapat konsolidasi pengurus baru di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Selasa (17/1) kemarin. “Kita lihat saja di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) nanti. Kalau Pak Syahrul hadir, maka bisa jadi langsung aklamasi sebagai ketua umum,”ujar Yusuf Gunco kemarin.
Partai pecahan dari Golkar ini sedang berkonsolidasi secara nasional, untuk dapat terlibat dalam Pileg 2019. Yugo-panggilan akrab Yusuf Gunco mengaku tengah merampungkan struktur kepengurusan di seluruh tingkatan, dari kecamatan hingga kelurahan. “Insya Allah besok sudah 15 (pengurus DPC) kecamatan yang rampung,”jelas mantan legislator Partai Golkar Makassar ini.
Untuk Makassar, pengurus berjumlah 165 orang. “Ini juga sebagai bukti keseriusan kami, untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU yang akan dilakukan dalam waktu dekat,” paparnya.
Dia pun menyatakan, perampungan struktur kepengurusan yang ada saat ini dikonsolidasikan dalam waktu yang cukup singkat, yakni tidak lebih 2 bulan.
Yugo melanjutkan, untuk SK Kepengurusan Partai Berkarya Makassar akan diterbitkan paling lambat pada Mei mendatang. “Juli mendatang baru kita agendakan Rakernas sekaligus mengukuhkan Ketua Umum kita, Pak Tomy Soeharto,”jelasnya. (jun/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top