Sulselbar

2.060 Personil Amankan Kunker Wapres

AMANKAN -- 2.060 personil pasukan TNI-Polri Siap mengamankan kedatangan Wapres JK di Luwu, Senin (23/1) mendatang.

LUWU, BKM — Sebanyak 2.060 personil pasukan gabungan dari TNI dan Polri siap mengamankan kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kabupaten Luwu, Senin (23/1) pekan depan.

Komandan Kodim 1403 /Swg Let Kol Kav Cecep Sutendi menuturkan untuk TNI kita turunkan pasukan sebanyak 1.650 Personil, mereka terdiri dari satuan Kodim 1403/ wsg, Batalyon Infanteri 721, Yonif 700 Para Raider, Batalyon Kavleri dan Batalyon Arhanud Makassar.
“Mereka ditempatkan di titik strategis termasuk di Kawasan Bandara Bua dan lokasi kegiatan yang akan dikunjungi Wapres,”ujar Cecep, Senin (17/1)
Di tambahkan Cecep selain pasukan bersenjata lengkap, pihaknya menyebar personil intelijen dan sniper guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.
“Untuk intelijen mereke bertugas sebagai pasukan Pamtup di beberapa titik yang sudah di siapkan,”tandas Dandim.
Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan menjelaskan sebanyak 410 pasukan gabungan Polres Luwu dan Brimob sudah siap mengamankan kedatang Wapres JK ke Luwu. Mereka terdiri dari 300 polisi dari Polres Luwu, 1 Kompi Brimob gabungan dari Baebunta dan Brimob Parepare termasuk satu tim mobil taktis.
Menurut Kapolres pasukan Brimob ditempatkan di kawasan Bandara Bua, Lapangan Andi Djemma, Rujab Bupati dan lokasi peresmian gedung PMI.
“Kita sudah lakukan koordinasi dengan TNI terkait penempatan pasukan terkait kunjungan Wapres ke Luwu pekan depan,”jelasnya.
Total jumlah pasukan baik dari TNI maupun Polri sebanyak 2060 personil .
Bupati Luwu Andi Mudzakkar telah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh unsur di ruang kerjanya. Cakka berharap seluruh elemen masyarkat Luwu bertindak sebagai tuan rumah yang baik atas kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut.
”Saya imbau semua elemen bertindaklah sebagai tuan rumah yang baik,” tukas Cakka.
Kedatangan Wapres JK ke Luwu selain membuka Luwu Expo 2017 juga melakukan peletakan baru pertama pembangunan gedung UTD PMI Luwu dan ramah tamah dengan berbagai elemen masyarakat Luwu. (wan/B)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top