Metro

Wartawan BKM Juara Nyanyi di Pendam

MAKASSAR,BKM– Penerangan Kodam (Pendam) VII Wirabuana menggelar syukuran di HUT-nya ke 66. Dalam syukuran yang dilaksanakan di Halaman Kodam VII Wirabuana, Senin (16/1), Pendam juga menggelar kegiatan lomba menyanyi.
Dari 20 perserta yang mengikuti lomba seperti dari perwakilan media dan personel Kodam VII Wirabuana, wartawan Harian Berita Kota Makassar, Ishak Mappelawa menjuarai lomba menyanyi tersebut.
Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, insan penerangan harus mampu menjadi pelopor ketahanan informasi di tengah-tengah situasi darurat informasi yang saat ini sedang melanda kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.
Selain itu, juga harus mampu menjadi contoh, sekaligus penggerak kesadaran masyarakat untuk menyikapi dan mengelola informasi secara benar untuk kepentingan yang positif. “Sebagai insan penerangan harus mampu mencegah kerusakan moral dan karakter bangsa akibat informasi yang tidak bertanggung jawab. Kita juga menggelar Deklarasi Masyarakat Anti Hoax yang dilakukan secara serentak di enam kota pada tanggal 8 Januari yang lalu,” beber Alamsyah.
Alamsyah menambahkan, penerangan juga harus bersenergi dan selaras dengan tugas pokok TNI AD sebagai penjaga kedaulatan negara di berbagai aspek kehidupan. Hal itu juga sejalan dengan tema pada hari ulang tahun kali ini, yaitu “Melalui Hari Jadi ke-66, Kita Mantapkan Peran Penerangan yang Semakin Profesional dalam Menjawab Tantangan Dinamika Informasi dan Teknologi Guna mendukung Tugas pokok TNI AD,” tegas Alamsyah.
Sementara itu, Wartawan Harian Berita Kota Makassar Ishak Mappelawa, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pengdam. “Terima kasih atas semua ini. Selama ini silaturahmi dan kebersamaan antara media dan Pengdam tetap terbangun dengan baik. Kedepan kebersamaan tersebut harus tetap harmonis,” ujar Ishak.(ish)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top