Sulselbar

Wabup Minta Pimpinan SKPD Pahami Tupoksi

UPACARA -- Wabup Kepulauan Selayar Dr H Zainuddin SH, MH saat memimpin upacara, Senin (16/1).

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Wabup Kepulauan Selayar Dr H Zainuddin, SH.,MH. meminta kepada para pimpinan SKPD untuk memahami tugas fungsinya masing-masing pasca pengisian jabatan baik itu yang sifatnya pengukuhan, mutasi secara vertikal, promosi dan demosi jabatan, yang intinya kita dapat bekerja dengan baik dari waktu ke waktu.
“sebuah organisasi adalah sebagai wadah kerjasama, yang tentunya ada tujuan yang ingin dicapai, yakni terwujudnya kesejahteraan dalam masyarakat,” ujar Zainuddin.
Hal ini disampaikan Wabup saat menjadi Inspektur Upacara Bendera, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (16/1).
Ia mengatakan jangan karena jabatan kita merasa hebat dan bangga lantas membusungkan dada, karena jabatan itu adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai dalam rangka suatu satuan organisasi.
Menurutnya keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh administrasinya, dalam hal ini bukan hanya sebatas ketatausahaan.
Dikemukakan menjadi seorang pemimpin jangan menjadi angker terhadap bawahan, karena kepemimpinan itu dipandang selain sebagai suatu sains, kepemimpinan itu adalah sebuah seni.
”orang yang gagal dalam kepemimpinan itu adalah mereka yang tidak memahami bahwa kepemimpinan itu adalah suatu seni. Walaupun mempunyai otoritas untuk menginstruksikan ke bawahan, tapi kesehariannya sudilah menggunakan kata-kata yang lebih lunak,”terangnya.
Pelaksanaan upacara bendera lingkup Asisten Administrasi didominasi Bagian Humas Protokol, Mulai dari pengucap Pancasila, UUD 1945 dan Panca Presetya Korpri, termasuk komandan upacara dan perwira upacara. Sementara peserta upacara mulai dari Kepala Badan, Dinas, dan Kantor dan jajaran PNS Lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top