Tiga Jam, Tiga Agenda – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tiga Jam, Tiga Agenda

Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Wabup Amur Saher

LUWU, BKM — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menghadiri tiga agenda sekaligus dalam rangka peringatan hari jadi Luwu ke 749 dan peringatan perlawanan rakyat Luwu ke 71 di Lapangan Andi Djemma, Senin (23/1) mendatang.

Bupati Luwu Andi Mudzakkar menuturkan tiga agenda yang dihadiri Wapres yakni meresmikan Luwu Expo 2017, melakukan peletakan batu pertama Kantor UTD PMI Luwu di Kelurahan Senga dan ramah tamah dengan jajaran Pemkab Luwu serta berbagai elemen masyarakat di Rujab Bupati Luwu, Belopa Senin (23/1). Sementara itu pihak protokoler Pemkab Luwu Imran Hasim menjelaskan Wapres JK dijadwalkan tiba pukul 09.00 Wita di Bandara Bua Luwu dengan menumpang pesawat jenis CN 235. Selama kurang lebih tiga jam Wapres berada di Luwu menghadiri berbagai rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan jajaran Pemkab Luwu.
Kepala Bagian Humas Pemkab Luwu Ansir Ismu menjelaskan untuk menghormati kedatangan RI 2, dirinya menghimbau seluruh wilayah sepanjang jalan poros Luwu dihimbau untuk memasang umbul umbul. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan etika kita sebagai tuan rumah yang baik untuk menghormati para tetamu kita.
”Apalagi beliau (JK) adalah putra Sulsel,” ujar Ansir Ismu
Sejumlah kegiatan kata Ansir sudah siap menghibur masyarakat di antaranya kegiatan Luwu Expo, atraksi pesawat tempur milik TNI-AU jenis Sukoi, sejumlah artis ibu kota di antaranya Wali, Sitti Baderiah, Manohara dan Ustadz Solmed dan 48 raja-raja nusantara,” tandas Ansir, Senin (16/1).
Untuk pameran Luwu Expo sendiri akan berlangsung selama 20 hari lebih dan ditutup bertepatan dengan peringatan hari jadi kota Belopa ke 11. “Ada 80 stand pameran baik milik pemerintah maupun kalangan swasta akan meramaikan Luwu Expo sementara stan pameran lainnya dari kalangan pengusaha UKM. Untuk daerah lain kita belum tau pasti berapa jumlahnya sementara pihak panitia masih melakukan pendataan sesuai luas lokasi Luwu Expo 2017 di Lapangan Andi Djemma Belopa,” tukasnya. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top