Paket Hadi Jamal-Ilhamsyah Azikin Menguat – Berita Kota Makassar
Politik

Paket Hadi Jamal-Ilhamsyah Azikin Menguat

IST DIDORONG--Fungsionaris DPP PAN Hadi Jamal bersama Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. Hadi telah mendapat dorongan DPP untuk maju di Pilbup Bantaeng.

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hadi Jamal disebut lebih pas bila maju bersama birokrat Ilhamsyah Azikin Soltan di Pemilihan bupati (Pilbup) Bantaeng 2018 mendatang.
Hadi yang pernah tercatat sebagai anggota DPR RI saat ini telah mendapat restu dari Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilbup Bantaeng. “Kalau bung Hadi tentu sudah mendapat restu dari ketua umum DPP PAN bang Zul untuk ikut bertarung di Pilbup Bantaeng 2018 nanti,”ujar Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB, Senin (16/1).
Menurut Irfan AB, hasil survei saat ini masih menempatkan Hadi Jamal berada di posisi puncak untuk tingkat elektabilitas. Meski tak menyebut lembaga yang telah melakukan survei, namun Irfan yang tak lain adalah mantan peneliti dari Lembaga Adhiyaksa Supporting House (ASHO) menyakini tingkat keterpilihan saudara kandung Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi ini masih teratas. “Untuk pasangan Pak Hadi juga sangat cocok bila birokrat seperti Ilhamsyah Azikin maju bersamanya,”jelas Irfan.
Nama lain yang banyak disebut memiliki peluang untuk mengganti posisi Nurdin Abdullah yang sudah dua periode menjabat bupati dan tak dapat maju lagi yakni politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Sugiarti Mangunkarim.
Bakal calon bupati lainnya yakni Wabup Muhammad Yasin, H Rusman Idris, Andi Mappatoba, H Amri Pakkanna, Andi Baso Fahrir, Jabal Nur serta Sekkab Abd Wahab. Jabal Nur mengaku sudah sangat siap untuk ikut berkompetisi. Mantan staf khusus anggota DPR RI dari Hanura ini bahkan telah membetuk tim dan relawan disejumlah kecamatan. (wam/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top