Ketua PKC PMII Caliq Dipecat – Berita Kota Makassar
Metro

Ketua PKC PMII Caliq Dipecat

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 30 Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel resmi memecat Muhammad Syarif Hidayatullah (Caliq) sebagai ketua PKC PMII Sulsel. Pemecatan tersebut dilakukan melalui rapat pleno yang diselenggarakan oleh PKC PMII Sulsel di Warkop Eureka Jalan Bouelevard, Senin (16/1) dini hari.
Rapat pleno ini dihadiri 30 dari 49 orang pengurus PKC PMII Sulsel. Dalam rapat tersebut telah memutuskan bila Caliq telah melakukan pelanggaran AD/ART dan PO.
Rapat pleno ini dianggap quorum karena sesuai dengan AD/ART PMII.
Caliq diganti oleh Awal Ambarala. sementara Safri selaku Bendahara Umum diganti oleh Asrul Syarif yang selama ini menjabat Wakil Bendahara. Adapun Ahmad Sirajul Munir yang selama ini menjabat Sekretaris II diganti oleh Fardiansyah. “Caliq telah memimpin PKC PMII Sulsel secara semena-mena dengan memecat pengurus BPH. Dan itu melanggar AD-ART. Itu alasan kami mayoritas pengurus menuntut ikhlas diberhentikan sebagai ketua PKC, karena sudah tidak relevan lagi memimpin PMII yang kita cintai ini,”ujar Awaludin Ambarala, Senin (16/1).
Alhasil, Awaluddin Ambarala yang semula menjabat ketua Kaderisasi didaulat sebagai ketua PKC PMII menggantikan Muhammad Syarif Hidayatullah.
Diketahui, kisruh PKC PMII Sulsel bermula ketika Calik selaku ketua PKC memecat 5 orang BPH dari 11 orang secara mendadak. Yakni Khaerul Umam (Sekum), Awaluddin Ambarala (Ketua 1), Firman (Wakil Sekretaris), Asrul Syarif (Wakil Bendahara) dan Andas (Ketua 2). (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top