Gojentakmapan

Jalan Hotmix Parangbaddo Rusak

TAKALAR, BKM — Proyek pembangunan jalan hotmix sepanjang kurang lebih 1.500 meter yang melintas di Desa Parangbaddo-Kampung Dianara, Kecamatan Polombangkeng Utara sudah mengalami kerusakan cukup parah.
Di beberapa bagian dari badan jalan tersebut sudah berlubang. Padahal, proyek peningkatan jalan yang menelan anggaran ratusan juta rupiah tersebut baru seminggu usai dirampungkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Daerah Kabupaten Takalar melalui Bidang Bina Marga.
”Baru sepekan jalan hotmix ini dikerja, sejumlah bagian di badan jalan ini sudah mengalami kerusakan. Kinerja rekanan di bawah pengawasan dinas pekerjaan umum, terkesan asal-asalan. Apalagi, progress pekerjaan dikerja pada malam hari,” ungkap Nasir Daeng Tarang, warga Desa Parangbaddo, kepada BKM, Senin (16/1).
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Takalar, Alimuddin Nadja yang dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (16/1), mengatakan, kerusakan jalanan baik yang sudah lama dikerja maupun yang baru dikerja, akibat genangan air.
”Nanti kami cek di lapangan kondisi jalan tersebut. Memang akhir-akhir ini banyak jalan yang rusak karena genangan air hujan. Meski demikian, dana pemeliharaan setiap proyek jalan masih tetap ada. Jadi jalan yang rusak bisa segera diperbaiki,” kata Alimuddin Nadja.(ira/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top