Bupati Teken Petisi Hapuskan Korupsi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Teken Petisi Hapuskan Korupsi

SINJAI, BKM — Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai
(DPP HIPPMAS) mendatangi Kantor Bupati Sinjai, Senin (16/1). Dalam tuntutannya mereka meminta Bupati Sinjai Sabirin Yahya menemui mereka terkait dengan pertanggung jawaban Bupati yang telah melantik pejabatnya yang telah berstatus tersangka.
Sambil bergantian berorasi, mahasiswa juga membawa keranda mayat yang menandakan matinya nurani penguasa terhadap kritikan mahasiswa.
“Akan bertemu Bupati dan tidak boleh melalui perwakilan. Kami akan berbicara langsung dengan untuk mengklarifikasi tuntutan yang kami bawa,” ujarnya salah seorang mahasiswa A Ishar.
Ishar berharap Bupati tidak membenturkan mahasiswa dengan preman. Mahasiswa akan melawan sampai tuntutan itu diterima.
Asisten I Pemkab Sinjai Andi Halilintar Badong mengatakan Bupati Sinjai siap menemui mahasiswa di Ruang Pola untuk berdialog.
Aksi demonstrasi yang juga mengutuk adanya aksi premanisme terhadap gerakan mahasiswa ini dijaga ketat aparat kepolisian dari Sat Pol PP dan Polres Sinjai.
Sementara Bupati Sinjai Sabirin Yahya yang menerima aspirasi mahasiswa mengatakan terkait PNS yang ditetapkan sebagai tersangka, Bupati tidak punya kewenangan memberhentikan karena itu diatur berdasarkan UU dan Peraturan Pemerintah yang saat ini masih berproses di pengadilan.
“Berdasarkan aturan yang ada, ketiga pejabat yang dimaksud tidak diberhentikan karna ketiganya tidak ditahan, hal itu kita harus lakukan sesuai dengan peraturan perundang-undagan yang berlaku” ungkapnya
Dia menambahkan pihakanya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulsel terkait persoalan tersebut dan sampai hari ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan.
“Kita sudah bersurat kepada Gubernur terkait persoalan ini, dan kita tinggal tunggu dan biarkan proses hukum tetap berjalan” tuturnya
(din/E)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top