Uncategorized

BSM Genjot Pembiayaan Pensiun Syariah

BKM/CHAIRIL Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga (tengah), memberi keterangan kepada wartawan di Executive Lounge Grand Clarion Hotel, Jl AP Pettarani, Senin (16/1), terkait rencana Rakerda III PHRI Sulsel di Palopo, Sulawesi Selatan pada 17-19 Februari 2017.

JAKARTA, BKM — Pada tahun 2017 ini, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) akan menggenjot pembiayaan pensiun syariah. Pembiayaan ini diberikan kepada para pensiunan yang dana pensiunnya dikelola lembaga pengelola pensiunan seperti Taspen maupun dana pensiun lainnya yang bekerja sama dengan BSM.
Produk ini dijadikan BSM sebagai salah satu produk unggulan sejak tahun 2016 lalu. Per Desember 2016, pembiayaan pensiun BSM tercatat sebesar Rp1,44 triliun, tumbuh 165 persen dibandingkan posisi per Desember 2015 yang tercatat Rp543 miliar.
SEVP Perbankan Ritel BSM, Niken Andonowarih, dalam rilisnya Senin kemarin (16/1), menyebutkan, dengan menggandeng pengelola dana pensiun, maka pembiayaan ini dapat dikatakan aman.
Dengan demikian, rasio pembiayaan bermasalah atau Non-Performing Financing (NPF)-nya pun rendah. Salah satu strategi BSM adalah fokus ke komunitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.
Hingga Desember 2016, jumlah pensiunan yang melakukan penyaluran pensiun melalui BSM sebanyak 13.447 orang. Angka tersebut tumbuh 130 persen dari posisi tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 5.854 orang. (*mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top