Bamus Tetapkan Tiga Agenda Dewan – Berita Kota Makassar
Metro

Bamus Tetapkan Tiga Agenda Dewan

MAKASSAR, BKM– Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menyusun tiga jadwal pembahasan untuk kegiatan seluruh legislator hingga Maret 2016.
Koordinator Bamus DPRD Makassar, Erick Horas mengatakan, untuk sementara ini Bamus mengagendakan tiga agenda yang diharapkan dapat berjalan sesuai tanggal yang ditetapkan, sedangkan jadwal pembahasan 25 program legislasi daerah (Proglegda) masih menunggu naskah akademik dari Pemerintah Kota.
“Bamus belum menetapkan pembahasan Proglegda sebab masih menunggu naskah akademik dari pemkot,” ungkapnya saat berada diruang Banggar DPRD Makassar, Senin (16/1).
Sementara untuk agenda, tambah Erick, Bamus menetapkan tiga agenda yakni reses pertama masa sidang ketiga yang akan dilaksanakan 30 Januari hingga 4 Februari.
Termasuk jadwal pembahasan Panitia Khusus (Pansus) Pencarian Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang dijadwalkan Januari hingga Maret dan jadwal kunjungan empat Komisi yakni komisi A dan B yang ditetapkan pada tanggal 6- 10 Februari dan Komisi C dan D tanggal 12-16 Februari.
Wakil Ketua DPRD Makassar itu menambahkan, pada awal tahun fungsi dewan sebagai pengawas akan dimaksimalkan dengan tidak mengulang kepadatan jadwal sepeti tahun 2016 lalu, termasuk menunggu sikap dari pemkot untuk menuntaskan secepatnya draft dan pansus sudah bisa kembali mengagendakan rapat pembahasan.
“Seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) selaku kuasa penggunaan anggaran (KPA) juga belum melaksanakan program kerjanya. Kita hanya berharap setelah adanya naskah sudah ada jadwal yang bisa ditetapkan,” ujarnya.
Menyikapi hal itu, Asisten I Pemerintah Kota Makassar, M Sabri menuturkan, pemkot dan pihak Bappeda sementara menyusun struktur organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru, sesuai perubahan struktur organisasi PP 18 tahun 2016. “SKPD masih menyusun strukturnya, soal Ranperda Kota Dunia, Insya Allah pertengahan Februari ini sudah bisa dimasukkan kembali,” katanya.
Sabri menambahkan, hingga saat ini draft naskah akademik dari pemkot belum rampung, namun akan secepatnya memasukkan ketika penyusunan struktur telah selesai.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top