Ayub Terancam Hukuman Seumur Hidup – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Ayub Terancam Hukuman Seumur Hidup

MAMUJU, BKM — Ayub, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Pemkab Mamuju, kembali menjalani persidangan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri (PN) Mamuju, Senin (16/1). Ayub didakwa atas dugaan tindak pidana korupsi dana APBD Mamuju tahun anggaran 2016 sebesar Rp7,2 miliar.
Persidangan tersebut dipimpin hakim ketua Beslin Sihombing didampingi dua hakim anggota, yakni Jhon Dista dan Risan SH. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah Yusriana SH.
Menurut Yusriana, Ayub telah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Mamuju sebanyak empat kali. ”Ini adalah persidangan keempat kalinya yang mendudukkan mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Mamuju, Ayub, di kursi pesakitan,” katanya.
Dari persidangan ini, kata Yusriana, pihaknya memprediksikan nantinya akan ada kaitan dengan tersangka lainnya. Namun ia belum bisa menyebutkan nama tersangka lainnya. ”Tunggu saja terdakwa akan memberi keterangan selanjutnya. Terdakwa Ayub nanti akan menyatakan kemana saja aliran dana itu mengalir. Juga, siapa saja pihak yang menerimanya. Kami nanti dari kejaksaan akan menindaklanjuti pada tersangka lain di luar Ayub,” kata Yusriana ketika diminta keterangannya seusai sidang di PN Mamuju, Senin (16/1).
Persidangan kali ini sudah memasuki tahap pembuktian. Dalam perkara ini, Ayub dijerat dengan Pasal 2 Undang-undang (UU) Korupsi dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal seumur hidup. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top