Agus Undang Elit PKB Makan Malam – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Agus Undang Elit PKB Makan Malam

IST DEKATI--Bakal calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menghadiri peresmian Wiswa PMII bersama Ketua NU AGH Sanusi Baco Lc serta Anggota DPR RI dari PPP DR Andi Jamarro Dulung. Kini Agus terus mendekati elit Gerindra, Hanura, PDIP, PKB, PKPI dan PBB jelang Pilgub 2018 mendatang.

MAKASSAR, BKM–Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang disebut mengundang sejumlah elit Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel untuk makan malam, Senin (16/1) malam.
Undangan makan malam tersebut guna mempererat hubungan silaturahmi antara PKB dengan Agus yang tak lain adalah bakal calon Gubernur Sulsel jelang Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.
Agus yang dihubungi lewat ponselnya tak berhasil dikonfirmasi. Sementara legislator PKB Sulsel Irwan Hamid tidak membantah bila ada undangan makan malam dari Wagub Agus. “Tapi sebaiknya hubungi pak Azhar Arsyad selaku Ketua DPW PKB Sulsel,”ujar Irwan yang tercatat sebagai anggota Komisi E DPRD Sulsel ini, Senin (16/1).
PKB Sulsel mengontrol 3 kursi di parlemen Sulsel, sementara syarat maju setiap calon butuh dukungan 17 kursi. Selain PKB, Agus yang juga Ketua Depidar Soksi Sulsel ini juga mengincar kendaraan parpol lain seperti Gerindra, Hanura, PDIP, PKPI dan PBB.
Sebelumnya, mantan wakil bupati Bantaeng yang dikenal dengan panggilan Karaeng Lira mengundang bakal calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo ke rumahnya yang terketak dikota Bantaeng.
Kehadiran Ichsan disambut keluarga besar karaeng Lira yang mengaku siap mendukungnya di Pilgub nanti. “Saya mampir ke Bantaeng ke rumah mantan Wabub dalam perjalanan ke Bulukumba untuk menghadiri acara pernikahan anak Bupati Bulukumba Andi Sappewali,”ujar Ichsan Senin kemarin.
Dukungan Karaeng Lira yang pernah mendampingi Nurdin Abdullah diperiode pertama kepada Ichsan begitu terlihat. Bahkan beberapa diantaranya yang hadir telah membuat baju kaos bertuliskan “Saya Bantaeng, saya punggawa Ichsan Yasin Limpo”.
Ichsan yang pernah menjabat Bupati Gowa dua periode mengaku berterimakasih karena tak meyangka akan mendapat sambutan dan dukunganl dari salah satu keluarga yang cukup berpengaruh di Bantaeng.
Jika Agus hampir pasti mendapat PKB, maka Ichsan lebih berpeluang mendapat dukungan Partai Nasdem. Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku bila partainya terbuka kepada siapa saja sepanjang dapat membesarkan nasdem. “Sudah ada tiga bakal calon gubernur yang telah melakukan komunikasi dengan nasdem yakni Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang serta Rusdi Masse (RMS) selaku ketua DPW,”ujar Syahar-pangilan akrab Syaharuddin Alrif kemarin.
Menurutnya, jika RMS ingin maju, maka tentu telah memiliki modal yang cukup untuk ikut berkompetisi. “Modal tujuh kursi di DPRD Sulsel, modal basis, modal infrastruktur serta finansial sudah patut menjadi hitungan untuk Pak RMS maju di Pilgub nanti,”jelas Syahar yang tak lain adalah Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top