Gojentakmapan

SHU Koperasi ‘Sahabat’ Capai Rp564 Juta

JENEPONTO, BKM — Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) ‘SAHABAT'” Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Cabang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Tahun Buku (TB) 2016 mempunyai Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp564 juta.
”Ini merupakan keberhasilan dan kebersamaan kita semua sesama anggota sejak berdiri 32 tahun silam,” jelas Ketua KPRI ‘Sahabat’ Dikbud Cabang Binamu, Husain Pama pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-32 dengan tema ‘Dengan Reformasi Koperasi Kita Tingkatkan Pelayanan Untuk Kesejahteraan Anggota dan Keluarganya’.
RAT ini dibuka Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar. Tampak hadir Kadis Dikbud Jeneponto, Nuralam Basir, Kadis Koperasi dan UKM, Subair Ampa, Ketua Dikopinda, Ramli Nakku, Kadis Pora, Edy Irate, Kadis LH dan Kebersihan, Rusli Ramli, Camat Binamu, Agus Paledengi, Kabag Humas, Nasuhan Tangnga, dan ratusan guru anggota KPRI di Gedung Sipitangarri, Sabtu (14/1).
Lanjut Husain Pama mengatakan, perlu diketahui sejak dirinya dipercayakan mengelola koperasi ini pada awal berdirinya tahun 1984, hingga tahun 1999 jumlah anggotanya berkisar 450 orang. Dan pada tahun 2016, jumlah anggotanya telah mencapai 797 orang. Sedangkan untuk jumlah simpanan, jika tahun 1999 baru sekitar Rp150 juta, ditahun 2016 meningkat drastis menjadi Rp8,24 miliar.
Sementara itu, Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar MSi, memberi apresiasi dan penghargaan kepada ketua, pengurus, dan anggota Koperasi PGRI Kecamatan Binamu karena mampu menjadi koperasi terbaik, maju, dan berkembang di Kabupaten Jeneponto. Perkembangannya baik dari segi usaha maupun dari segi SHU.
”Kalau sudah dirasakan baik, kenapa harus diganti lagi ketua dan pengurusnya. Cukup dikukuhkan saja,” katanya. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top