Politik

Posisi Ketua DPC PKB Barru Lowong

PASCA Ilyas Banno terpilih sebagai Kepala Desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau. Saat ini kursi Ketua Dewan Pengurus Cabg (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Barru lowong. Sebelum mendaftar di Pilkades serentak Ilyas memilih mundur sebagai ketua. “Jabatan Ketua DPC PKB yang saya tinggalkan kini diambil alih Pengurus DPW PKB Sulsel,”ujar Ilyas Banno saat dihubungi Minggu (14/1).
Sebelum dirinya mendaftar telah mengajukan surat pengunduran diri. Meski begitu, sampai saat ini belum keluar jadwal Muscab untuk mengisi jabatan Ketua DPC. “Di Muscab mendatang akan ramai karena dipastikan banyak kader PKB yang mengincar posisi ketua dan tidak menutup kemungkinan ada peluang kader eksternal untuk mendaftar sebagai calon Ketua DPC PKB,” aku Ilyas.
Ilyas menyatakan dirinya masih memiliki kewajiban ke PKB. Makanya di Muscab mendatang masih harus menyampaikan pertanggungjawaban sebagai mantan Ketua DPC. Sebenarnya posisi saya sebagai Ketua DPC memang sudah berakhir Juni 2016. “Makanya karena saya sudah mundur dan jabatan juga telah berakhir, sehingga kewenangan ini diserahkan ke DPW,” pungkasnya (udi/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top