Bisnis

Pos-Garuda Buka Outlet Pelayanan

MAKASSAR, BKM — Soft Opening Outlet Pelayanan Kargo PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Garuda Indonesia (Persero) berlangsung di kantor wilayah PT Pos Indonesia, Jumat (13/1). Outlet perdana yang berlokasi di kantor pos ini telah siap beroperasi mulai hari itu juga.
Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, mengatakan, pembukaaan gerai Garuda cargo merupakan implementasi dari peningkatan Siberia kedua BUMN yang telah dirintis sebelumnya. Sekaligus memperluas pasar jaringan distribution dengan menawarkan produk layanan door to door pengiriman barang lewat kargo.
”Pertimbangan potensi, networking PT Pos Indonesia yang memiliki agen pos tersebar di seluruh Indonesia, sehingga daerah-daerah yang belum dijangkau PT Cargo Garuda Indonesia dapat terlayani dengan optimal,” kata Sigit.
Sigit juga mengapresiasi tim PT Pos Indonesia dan PT Cargo Garuda Indonesia yang telah bersinergi sebagai aset BUMN. Diharapkan kedua instansi pemerintah ini dapat memperkokoh perekonomian Indonesia dari sisi distribusi logistik ke seluruh wilayah di Indonesia.
”Kolaborasi kedua BUMN ini dinilai dapat menghemat invests dibidang logistik. Mengingat, PT Pos Indonesia punya jaringan kuat di Indonesia. Sementara PT Cargo Garuda Indonesia juga mempunyai pengalaman terbaik di dunia pada jalur transportation udara,” ujarnya.
Pembukaan outlet kargo Garuda Indonesia ini ditandai dengan pengiriman barang oleh salah satu customer loyal PT Pos Indonesia, yang disambut baik Kepala Regional X PT Pos Indonesia, Arifin Muchlis.
Menurutnya, kerjasama ini dapat memberi nilai tambah bagi pengguna jasa pada kedua BUMN ini, ada sekitar 4600 titik lokasi di Indonesia yang dapat dijangkau kedua perusahaan ini. (jun/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top