Berita Kota Makassar | Ponsel Diduga Pemicu Kebakaran SPBU
Sulselbar

Ponsel Diduga Pemicu Kebakaran SPBU

HANGUS -- Kebakaran menimpa SPBU 74.912.01 Pinrang pada Sabtu dini hari.

PINRANG, BKM — Diduga karena keteledoran dari konsumen pengisi BBM dan juga operator mesin SPBU sendiri, Sabtu (14/1) dini hari, SPBU 74.912.01 Maccorawalie di jalan Jampu Kota Pinrang dilalap di jago merah.
Akibat kejadian ini 1 Tokeim SPBU berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Premium ludes.
Informasi yang dihimpun, menyebutkan kejadian berawal saat mobil Avansa warna yang dikemudikan Sudirman Lukman (40), warga Kecamatan Patampanua Pinrang mengsisi premium ke SPBU.
BBM jenis Premium diisi ke dalam jerigen 30 liter dan disimpan di bagasi mobil oleh petugas SPBU Haidir sebanyak 4 buah.
Saat pengisian jerigen ke-2, operator SPBU menyerahkan Nosel pengisian kepada Sudirman (pembeli) karena ada kendaraan lain yang hendak mengisi BBM.
Setelah pengisian dilakukan Haidir lalu istirahat sejenak dan melihat Sudirman mengisi jerigen ke-3 sambil menyalakan ponsel miliknya.Ketika Haidir hendak menegur Sudirman tiba-tiba muncul api dan mengenai tangan Sudirman. Korban api membesar dan membakar mobil hingga merambat ke Tokeim.
Kekabaran baru bisa dikuasai 20 menit kemudian setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Atas peristiwa ini pengelola SPBU menderita kerugian sekitar Rp 1 miliar rupiah.
Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhammad Nasir yang dikonfirmasi Sabtu (14/1), membenarkan adanya kejadian tersebut.
(ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top