Sulselbar

Pecahkan Kaca Mobil, Mahasiswa Tersangka

BARRU,BKM — DM (23) mahasiwa salah satu Perguruan Tinggi di Barru, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pengrusakan mobil anggota dewan dari Partai Demokrat. DM sendiri ketika itu dilaporkan Ikhwan Fatriawan, karena kaca depan mobil Terios yang ditumpanginya dipukul tersangka saat melakukan demo di Kantor Dewan.
DM sendiri ikut ambil bagian dalam aksi demo HMI, Kata Kasat Reskrim Polres Barru AKP Nasri, Jumat (13/1) lalu. Dia menyatakan, akibat dari perbuatan itersangka, akan dijerat pasal 406 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman 2 thn 8 bln, “Alasan Polisi tidak melakukan penahanan karena ancaman hukuman dari pasal ini, hanya dibawah 5 tahun,’ pungkas Nasri.(Rusdi)
Dihadapan penyidik, tersangka mengaku dengan gerakan refleks memukul kaca depan mobil pakai bambu karena nyaris digilas mobil yang dikendarai anggota legislatif ini. Hanya saja dalam kasus ini Ihkwan Fatriawan, juga ikut dilaporkan ke Reskrim. “Pasalnya ketika itu DM juga melaporkan kalau bagian kakinya terluka karena kakinya terserempet ban mobil yang dikendarai wakil rakyat ini,” tandasnya.
Kedua pihak yang saling melapor ini sedang dalam proses hukum ditangan penyidik. DM yang dilaporkan pengrusakan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara laporan DM atas perbuatan anggota dewan itu sedang kami dalami. Meski begitu, Nasri menerima informasi dari kedua belah pihak akan menempuh jalur damai. “Namun sampai sekarang kedua belah pihak belum ada yang datang ke Reskrim,” terang Nasri (udi/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top