Politik

Paloh dan Janet Puji Kinerja Rusdi Masse

IST PUJI--Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh foto bersama sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif serta Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulsel Andi Troy Martino. Paloh kembali memuji kinerja Rusdi Masse sebagai ketua Nasdem Sulsel.

MAKASSAR, BKM–Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh kembali memberikan pujian kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel dibawah kepemimpinan Rusdi Masse (RMS).
Pujian itu disampaikan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Nasdem Jeanette Sudnuaji. Pasalnya, rekrutmen keanggotaan DPW Partai Nasdem Sulsel dalam menghadapi verifikasi KPU jauh melebihi target yang ditetapkan.
Dalam keterangan melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Nasdem Sulsel, Arum Spink, Janet mengatakan kebanggan dan rasa terima kasihnya terhadap kinerja yang ditunjukkan RMS sejak dilantik 26 Agustus lalu. “Ya, kita apresiasilah. Kita hanya menargetkan 75.000 anggota, tapi sekarang sudah mencapai 85.945 anggota yang terinput. Ini terbanyak dari semua DPW di Indonesia. Saya juga menyatakan terima kasih atas capaian ini,”terang Janet seperti yang disampaikan Arum Spink, Minggu (15/1).
Sebelumnya, Paloh juga memberikan pujian atas kinerja RMS saat menerima kedatangan sekretaris DPW Sulsel, Syahruddin Alrif yang menemani Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulsel Andi Troy Martino, Kamis (12/1). “Saya memantau pergerakan dan perkembangan Nasdem di Sulsel. Sejak Rusdi memimpin, sejumlah terobosan dilakukan. Ini menginspirasi DPW-DPW lain di Indonesia. Sampaikan terima kasih saya ke Rusdi. Lakukan konsolidasi terus menerus sampai ke tingkat ranting. Saya optimis kinerja Rusdi akan menghasilkan sesuatu yang besar di Sulsel. Selamat juga buat Troy ya. Selamat bergabung di Nasdem. Besarkan Nasdem di Sulsel ya,”tutur Paloh seperti ditirukan Syahruddin Alrif.
Rencananya, DPW Nasdem Sulsel akan melakukan perombakan pengurus. Langkah itu diambil setelah beberapa kader memilih bergabung ke partai lain.
Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) DPW Nasdem, Tobo Haeruddin mengungkapkan perombakan pengurus akan digodok setelah pelantikan DPD Nasdem kabupaten kota tuntas. “Dalam waktu dekat akan ada perombakan nanti akan kita bicarakan ke depan setelah konsolidasi dan pelantikan-pelantikan DPD tuntas,”ujar Tobo, Minggu (15/1).
Seperti diketahui, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Selayar, Ince Langke mengundurkan diri dan bergabung dengan Partai Golkar.
Tobo mengatakan keluarnya kader tidak mempengaruhi konsolidasi dan pelantikan DPD, apalagi. Ketua DPW Nasdem Sulsel, RMS telah melakukan roadshow di Luwu Raya, dan ke arah Selatan yakni Bantaeng. “Mereka itu kan keluar atas kemauan pribadi, kita tidak berhak memaksakan, karena mereka yang menentukan pilihannya masing-masing. Kekosongan itu akan bicarakan ke depan setelah tuntas pelantikan,” jelasnya.
Terkait pernyataan Judas Amir yang menyatakan mendukung Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid maju pada di Pilgub ditampiknya. “Pak judas tetap jalan konsolidasi seperti biasa, pernyataan itu kan statemen pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai sepanjang statemen itu hanya untuk menghargai tamu, tidak masalah. Apalagi Pak Judas itukan pembina partai yang harus menghargai tamu tidak boleh memilah milah, sampai sekarang Judas itu orang Nasdem,” tambahnya. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top