Kontes Waria se Intim Terancam Batal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kontes Waria se Intim Terancam Batal

SOPPENG, BKM — Kontes waria yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Soppeng pertengahan Februari mendatang terancam batal. Hal ini terjadi karena rencana tersebut masih terjadi pro kontra di tengah masyarakat terutama organisasi keagamaan di daerah ini.
Ketua MUI Soppeng AG H Arifuddin Jaelani saat dikonfirmasi mengakui dia telah melakukan komunikasi beberapa lembaga keagamaan dan pada intinya tidak menyetuji gelaran tersebut dengan berbagai alasan.
Bahkan Senin (16/1) beberapa tokoh dari lembaga forum Agama akan mendatangi DPRD Soppeng untuk menyampaikan aspirasi menolak rencana ini.
Sementara PD Muhammadiah Soppeng Drs Kasniadi juga dikonfirmasi mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal terkait persoalan ini. Itulah sebabnya sampai saat ini izin belum dikeluarkan pihak kepolisian.
Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, saat ditanya soal izin mengakui soal izin kontes waria dikeluarkan oleh Polda Sulsel karena kegiatan ini se Indonesia Timur.
”Kami sudah komunikasi dengan Polda diyakini sampai saat ini izin terkait festival Waria yang rencananya dipusatkan di Soppeng belum di keluarkan karena untuk harus dilengkapi rekomendasi dari Kemenag,” ujar Dodied. (fir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top