Catut Nama Bupati Maros, Tipu Pengusaha – Berita Kota Makassar
Uncategorized

Catut Nama Bupati Maros, Tipu Pengusaha

MAROS, BKM — Modus partisipasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, salah seorang pengusaha tertipu. Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad, mengaku telah menerima laporan dari salah seorang korban penipuan, Richard Marty Todar.
Kapolsek mengatakan, pada Rabu, 11 Januari 2017 sekitar pukul 17.00 Wita, korban mengaku mendapat telepon dari salah seorang oknum yang mengatasnamakam Bupati Maros, HM Hatta Rahman.
Menurut korban, seperti diutarakan Kapolsek, dana sebesar Rp10 juta itu, rencananya digunakan untuk biaya partisipasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar Jumat, 13 Januari 2017.
”Korban mendapat telepon dari seseorang dengan nomor ponsel 082312345759. Pelaku mengaku sebagai bupati Maros. Pelaku meminta dana partisipasi dari perusahaan untuk memperingati maulid di rumah jabatan bupati,” katanya.
Saat itu pelapor setuju dan meminta waktu untuk berkoordinasi dengan pimpinannya. Setelah mendapat persetujuan dan arahan dari pimpinannya, Kamis, 12 Januari, pelapor menelpon pelaku pada pukul 08.30 wita dan menyampaikan permintaan dana sudah disetujui.
Pelapor rencananya mengantar langsung ke kantor bupati. Namun pelaku meminta supaya ditransfer saja ke nomor rekening BNI atas nama Heni Hastuti. ”Pelaku beralasan, pemilik rekening sudah ada di pasar sentral untuk berbelanja kebutuhan. Korban setuju dan langsung transfer,” katanya.
Setelah selesai mentransfer, korban langsung menghubungi pelaku dan menyampaikan jika dananya sudah ditransfer. Berselang beberapa lama, pelaku menelepon kembali untuk meminta dana tambahan, karena dana yang sudah ditransfer masih kurang.
”Pada saat itu korban curiga dan meminta kepada stafnya untuk menghubungi ajudan bupati dan mengkonfirmasikan permintaan dana tersebut. Namun, permintaan tersebut dibantah,” katanya.
Terpisah, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengimbau agar warga Maros tidak mudah percaya dengan oknum tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan dirinya. Pasalnya, ia sama sekali tidak pernah meminta.
”Kita imbau agar warga Maros tidak mudah percaya bila ada oknum dan mengatasnamakan bupati Maros,” katanya.
Hatta juga meminta agar pihak kepolisian bisa mengusut kasus penipuan yang menimpa pengusaha ini. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top