Metro

Soal Banjir, GMTD Temui Wali Kota

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah menerima kunjungan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD). Pertemuan antara pemkot dan GMTD kata Danny sapaan akrab wali kota, tetap membahas permasalahan penimbunan saluran air dan pembangunan proyek perumahan di sekitar kawasan Maccini Sombala.
Menurut Danny, pihak PT GMTD telah memiliki itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dengan memenuhi panggilan serta menghentikan sementara waktu proses pembangunan perumahan yang dikalim tidak memiliki izin.
Bahkan pihak PT GMTD juga menerima apa yang dilakukan pemerintah kota dengan menggali atau membuat tempat pengairan air di sekitar kawasan proyek pembangunan.
“Saya sudah ketemu dengan pihak PT GMTD dan kita sudah bicarakan masalah itu. Pemerintah kota juga sudah menyegel proyek itu, jadi sudah tidak ada lagi aktifitas pembangunan disana,” sebut Danny, Jumat (13/1) kemarin.
Ditanya terkait poin poin yang dibicarakan, Danny enggan membeberkan terlalu jauh. Dia hanya menyebut kunjungan pihak PT GMTD yang dihadiri langsung pimpinan PT GMTD dinilai bentuk pertanggungjawaban atas kekeliriun yang dilakukan dalam melakukan proses pembangunan. Meski demikian, pemerintah kota tetap melarang pihak PT GMTD melanjutkan pembangunan sebelum izin dilengkapi.
“Itu bentuk pertanggungjawaban dan mereka tetap tidak diizinkan melanjutkan pembangunan sebelum melengkapi surat-suratnya,” tegasnya.
Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra juga membenarkan kalau pihak PT GMTD telah memenuhi panggilan Wali Kota Makassar. “Saya tidak lihat langsung, tapi saya dengar sudah ada pertemuannya. Kalau sudah ketemu berarti sudah adami penyelesaiannya itu,” singkatnya.
Terpisah, Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi memastikan sudah tidak ada lagi aktifitas pembangunan proyek perumahan saat ini yang dilakukan PT GMTD di sekitar kawasan Maccini Sombala. Proyek bisa dilakukan kembali ketika PT GMTD memenuhi aturan seperti melengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Sudah tidak ada pembangunan di sana lagi, karena kita sudah segel sampai PT GMTD melengkapi izinnya,” jelasnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top