Headline

Program Terbaru Danny Bernama BULO

BANYAK sudah perubahan yang berhasil diciptakan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto selama memimpin Kota Makassar. Pertanyaannya, sudah puaskah ia?

Laporan: Arif Alqadry

BERBAGAI upaya terus dilakukan sang nakhoda untuk mewujudkan kota ini semakin nyaman, aman dan tertib menuju kota dunia.
Setelah mencanangkan program infrastruktur, transportasi dan kota hijau di 2016, tahun 2017 ini Pemkot Makassar kembali melaksanakan program terbaru. Yakni Badan Usaha Lorong (BULO), pedesterian dan penataan pedagang kakilima (PK5).
Juga tetap melanjutkan program tahun sebelumnya. Seperti pengadaan moda transportasi berbasis IT yang disebut petepete smart.
Untuk mewujudkan setiap program yang ada, pemkota tetap melibatkan peran aktif seluruh masyarakat. Termasuk dalam membuat keputusan dan solusi.
Keterlibatan masyarakat membantu menyukseskan program pembangunan di Kota Makassar dinilai sangat penting. Karena pikiran, solusi dan keputusan masyarakat menjadi penentu maju serta berkembangkan Kota Makassar.
“Perubahan yang terjadi di Makassar, khususnya dalam hal kebersihan tidak membuat kami puas. Justru sebaliknya. Itu membuat kami terus bersemangat menjadikan Makassar terus menjadi lebih baik lagi. Kita tetap melibatkan masyarakat untuk menyukseskan program yang dicanangkan,” kata Danny, Jumat (13/1).
Tahun ini, Danny menargetkan akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berpendapatan. Sejauh ini, pemkot masih tetap fokus untuk menyelesaikan pembangunan kawasan untuk penataan PK5, yang diberi nama dengan sebutan PK5 center. Lokasinya terbagi dua, yakni di Jalan Kartini dan Penghibur. Sementara untuk pembangunan pedesterian masih dalam tahap penyelesaian.
“Untuk petepete smart, kami target tahun ini akan ada penambahan sepuluh unit. Sedangkan pedesteriannya masih terus diselesaikan. Sudah ada yang terlihat hasilnya di Jalan Penghibur,” terangnya.
Dia melanjutkan, pemeliharaan taman yang ada di Kota Makassar telah diserahkan ke masing-masing kecamatan. Kebijakan ini diharapkan dapat menjadikan teman lebih baik dari sebelumnya, dimana taman dikelola dan dipelihara oleh Dinas Pertamanan. (*/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top