Sulselbar

Polisi Bongkar Curnik Lintas Daerah

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap sukses membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pimpinan Lapadi, warga asal Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Jumat, (13/1). Usai meringkus Lapadi dan Odes, polisi juga menyita seluruh sepeda motor hasil kejahatan.
Delapan unit sepeda motor hasil curian Lapadi, berhasil disita tim Buser Reskrim Polres Sidrap dari tiga daerah berbeda di Sulsel, yakni Sidrap, Soppeng dan Bone.
Polisi yang memanfaatkan informasi tersangka penadah, Odes, akhirnya berhasil menemukan sedikitnya lima unit sepeda motor itu. Empat unit diantaranya disita polisi di Batu-batu, Soppeng, dan satu unit lagi ditemukan di Camming, Bone.
Sedangkan tiga unit lainnya, disita polisi di daerah Sidrap. Diantaranya, satu unit diamankan di Amparita, Sidrap, serta dua unit lainnya diperoleh dari pihak ketiga di daerah Lajonga, juga masih kawasan Sidrap.
Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Tahorong, membenarkan pengungkapan hasil-hasil kejahatan tersangka curanmor Lapadi itu. Anita mengklaim, seluruh hasil kejahatan tersangka Lapadi itu, telah berhasil ditemukan.
Terungkapnya sindikat curanmor komplotan Lapadi itu, beber mantan Kapolsek Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar itu, berdasarkan laporan pengaduan sejumlah warga yang mengaku kehilangan sepeda motor.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar menyebutkan jika tersangka Lapadi merupakan residivis kambuhan kasus curanmor. Lapadi kata Anggi sudah beberapa kali diringkus dan ditahan di Rutan Sidrap atas kasus yang sama.
“Perbuatan tersangka terkait curanmor itu nantinya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun, serta Pasal 480 KUHP tentang penadahan barang-barang hasil curiand dengan ancaman empat tahun penjara,” kata Anggi. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top