Plt Gubernur Minta ASN Hindari Pungli – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Plt Gubernur Minta ASN Hindari Pungli

MAMUJU, BKM — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulbar, Irjen Pol Carlo B Tewu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah kabupaten yang ada di Provonsi Sulbar. Di antara kabupaten yang dikunjungi, yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dan Kabupaten Mamasa. Kunker dilakukan mulai Rabu, 11 Januari sampai Jumat, 13 Januari 2017.
Kabag Humas Pemprov Sulbar, Irfan, ketika dihubungi BKM via telepon selulernya, Jumat (13/1), menjelaskan, dalam Kunker Plt Gubernur Sulbar, Irjen Pol Carlo B Tewu SH MH, ke tiga kabupaten di Sulbar tersebut, juga turut melibatkan para pimpinan SKPD, seperti dinas pariwisata, Bappeda, dinas PU.
”Kunker ke Kabupaten Mamasa misalnya, pak gubernur turut melibatkan dinas pariwisata dan Bappeda. Sedangkan Kunker ke Kabupaten Majene dan Polman melibatkan Bappeda dan dinas PU. Juga, beberapa SKPD lain lingkup Pemprov Sulbar, diikutkan dalam Kunker ini,” ujar Irfan.Dijelaskan, pada setiap pertemuan dengan seluruh stakeholder yang ada ditiga kabupaten yang dikunjungi, juga telah melibatkan para tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda, para camat, kepala desa, para pimpinan SKPD yang ada pada setiap kabupaten yang dikunjungi.
Dalam pertemuan itu, Plt Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan main Pungli. Setiap aparat haruslah menghindarkan diri dari praktik Pungli.
”Berbicara Pungli itu adalah perbuatan yang sangat tercela dan juga melanggar hukum yang ada. Maka kalau ada ASN yang mau mencoba-coba melakukan Pungli, maka itu pasti akan berhadapan dengan hukum,” ujarnya.
Masih menurut Irfan, pada setiap pertemuan Plt gubernur mengingatkan kepada para ASN di kabupaten yang dikunjungi untuk mematuhi aturan yang ada. Juga, memberikan pelayanan yang baik sesuai harapan masyarakat.
”Tugas kita selaku aparat, jangan lagi mau menambah-nambah aturan yang sudah ada,” kata Irfan mengutip pesan Plt gubernur Sulbar. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top