Parepare Menuju Smart City – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Parepare Menuju Smart City

PAREPARE, BKM — Untuk mewujudkan Kota Parepare menuju Kota Smart City, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menggandeng vendor komunikasi terbesar di Indonesia PT Telkomsel.
Di depan manajemen PT Telkomsel Taufan Pawe menyampaikan beberapa terbobosan yang akan dilakukan pemerintah Kota Parepare untuk mewujudkan Parepare Smart City, Kamis, (12/1)
Kepada wartawan, Wali Kota menjelaskan Parepare yakni program layanan kesehatan masyarakat yang rencananya akan ditingkatkan pelayananya yang tentunya memerlukan teknologi dukungan.
Taufan menjelaskan tahun 2017 ini akan menerapkan e budgeting dengan pelayanan rumah sakit dan sementara membangun rumah sakit terbesar di Indonesia Timur.
“Tahun ini RS terbesar di Indonesia Timur dengan kapasitas 1.000 tempat tidur akan rampung di Kota Parepare,” jelas Taufan.
Taufan juga menjelaskan pembangunan yang dilakukan semuanya terinspirasi dari sosok Presiden RI ke-3 Habibie karena dipandang Habibie dan Asri Ainun adalah panutan yang harus diteladani.
Dengan interaksi Kota Parepare yang semakin meningkat dinilai Taufan harus memberikan fasilitas dan pelayanan yang tentunya menggandeng vendor yang berkualitas.
Taufan juga menjelaskan penggambaran Kota Parepare sekarang ini dibangun dengan team work yang kuat menuju Parepare yang lebih maju, dan juga Taufan mengharapkan pihak Telkomsel tertarik untuk mewujudkan smart city.
Taufan juga mengajak pihak PT Telkomsel memahami apa yang akan dilakukan.
“Jika ada yang bisa kita lakukan kerjasama dan cocok akan kita lakukan kerjasama untuk melahirkan kemitraan yang baik,” jelas Taufan.
Edyson B Tamba, General Manager Reserach Manajemen PT Telkomsel mengatakan Parepare adalah kota yang memang harus menuju kota yang smart city dan pihaknya sendiri menjawab ini dengan teknologi yang bisa menjembatani transparansi dan akuntabilitas kerja Pemerintah Kota Parepare.
“Kami dari telkomsel akan membawa dari sisi teknologi apalagi di tunjang dengan tata kelola kota yang sangat baik,” jelas Edyson (smr/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top