Politik

PAN Ingin Konsolidasi Menyeluruh

MAKASSAR, BKM–Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel ingin melakukan konsolidasi menyeluruh di makassar akhir Januari pekan depan.
Konsolidasi menyeluruh PAN dirangkaikan dengan pelaksanaan Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Se-Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, 29 Januari nanti.
Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Andi Irfan AB mengemukakan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai perispan untuk menyambut Pilkada serentak di 12 daerah, Pilgub Sulsel serta Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.
Irfan yang menjabat Wakil Ketua Bidang Litbang ini ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelantikan menambahkan bila semua perispan telah rampung.
Untuk tahapan Pilkada, Pilgub hingga Pileg dan Pilpres dimulai setelah pelantikan. Pasalnya komposisi infrastruktur mulai dari tingkat provinsi sampai dengan kabupaten/kota sudah rampung.
“Sebagai momentum konsolidasi PAN Sulsel dalam menghadapi event politik. Karena semuanya sudah rampung, tinggal bekerja agar selalu mendapat tempat di hati para masyarakat,”ujar Irfan, Jumat (13/1).
Anggota Komisi A DPRD Sulsel ini mengungkapkan kalau pada hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Desember 2016 lalu, semua daerah ditargetkan bisa menang pada pemilu, termasuk di Sulsel. Ukurannya kata dia, dengan mengacu dengan hasil perolehan kursi di setiap DPRD. “Paling tidak ada peningkatan yang signifikan dari yang ada saat ini. Menjadi partai pemenang memang sudah menjadi target semua parpol,”jelasnya.
Diketahui, partai berlambang matahari ini termasuk lima besar partai pemenang di Sulsel. Hal itu dilihat dari perolehan kursi di DPRD Sulsel.
Irfan menambahkan, ada beberapa serangkaian kegiatan sebelum pelantikan. Yakni gerak jalan santai dan launcing portal PAN. “Akan banyak pengurus DPP yang akan datang mendampingi ketua umum Zulkifli Hasan, termasuk tiga anggota DPR RI asal Sulsel,”pungkas Irfan. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top