Berita Kota Makassar | Nyambi Kurir Narkoba, Petani Diamankan
Sulselbar

Nyambi Kurir Narkoba, Petani Diamankan

DITANGKAP -- La Kira bin La Belleang (45), ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Sidrap karena kedapatan membawa sabu-sabu.

SIDRAP, BKM — La Kira bin La Belleang (45), warga Kampung Awakaluku, Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap terpaksa merasakan dinginnya tidur didalam jeruji besi Polres Sidrap.
Pasalnya, La Kira yang selama ini berprofesi petani akhirnya terbongkar menjadi kurir sabu-sabu hingga akhirnya diringkus tim Satuan Narkoba Polres Sidrap. Penangkapan tersangka dilakukan dengan cara Undercover oleh petugas yang juga menyamar sebagai pembeli, Kamis, (12/1).
Untuk mengelabui petugas, kurir sabu-sabu ini kerap melakukan transaksi dengan para pembelinya di areal perkebunan milik warga setempat. Dari tangan pelaku, polisi menemukan 1 sachet sedang, dan 9 sachet kecil kristal bening yang diduga sabu dengan berat 13 gram.
Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar melalui Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Yusrizal Erdiawan Nasaruddin membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 13.00 wita di area lahan perkebunan warga.
Menurutnya, pelaku tersebut ingin mengedarkan barang haram kesalah seorang pembeli namun upayanya itu berhasil digagalkan oleh pihak aparat Polres Sidrap yang sejak pagi hari telah mengintai.
“Betul, anggota kami berhasil meringkus pelaku yang menyamar sebagai pembeli. Penyamaran ini lebih memudahkan kami menyergap pelaku paruh baya itu,” ujar Yusrizal, Jumat, (13/1).
Menurutnya, saat ini penyidik masih melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan bandar besar narkotika jenis sabu asal Kabupaten Sidrap.
“Kita masih kembangkan kasus ini. Ia mengaku hanya sebagai suruhan atau kurir di bawah jaringan bandar besarnya. Ini yang masih kita kembangkan,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top