Sulselbar

Ketua DPRD Resmikan Bendungan Buangin

LUTIM, BKM — Ketua DPRD) Luwu Timur, Amran Syam meresmikan bendungan buangin di Desa Buangin, Kecamatan Towuti, Kamis (12/1) kemarin.
Menurut Amran, warga Kota Terpadu Mandiri (KTM) patut bersyukur. Soalnya, pergerakan pembangunan didaerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini perlahan – lahan mulai terlihat berkembang disetiap pelosok pedesaan.
“Dulu kami bertemu dengan ibu Siti Nurbaya Bakar, beliau adalah Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan di Jakarta. Kami jelaskan persoalan yang dialami oleh warga yang ada di Mahalona ini,” ungkap legislator Golkar ini
Dia mengakui hasil pertemuan sangat memberikan angin segar bagi masyarakat di Kabupaten Luwu Timur khususnya yang ada di Mahalona.Soalnya, pasca pertemuan itu, izin pembebasan hutan lindung akhirnya diberikan.
“Tiga bulan setelah pertemuan dengan ibu Menteri dan alhamdulillah keluarlah ijin – ijin pembebasan hutan lindung. Kami berharap warga dapat pula memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya pula,” ungkap Amran.
Selain meresmikan bendungan tersebut, Amran juga menghadiri pesta panen yang diselenggarakan oleh kelompok tani yang ada didesa setempat sekaligus kunjungan kerja (Kunker) di Satuan Pemukiman (SP) 3 Mahalona.
“Sekali lagi kita patut bersyukur, pergerakan pembangunan mulai berkembang. Terbangun bendungan di SP3 Mahalona, tiang listrik terlihat mulai dipasang, serta akses jalan mulai dikerjakan,” ungkapnya.
Untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, kata Amran, DPRD dan Pemerintah Daerah tetap bersinergis dengan mengutamakan kepentingan masyarakat. Ia mencontohkan, desa tertinggal Mahalona mendapat anggaran tahun 2017 yang cukup.
“Kecamatan Towuti yang notabene memiliki desa tertinggal seperti Mahalona dan desa – desa seberang danau juga sudah dianggarkan di APBD tahun anggaran 2017 yang cukup serta beberapa desa lainnya secara umum di Luwu Timur,” ungkapnya. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top