ISNU Sulbar Komit Jaga Persatuan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

ISNU Sulbar Komit Jaga Persatuan

MAMUJU, BKM — Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sulbar, Suardi Mappeabang, menegaskan, apabila ada sebuah paham yang telah menganggap pahamnya yang paling benar, maka paham tersebut perlu dipertanyakan.
”Bahkan kalau ada kelompok yang menganggap pahamnya paling benar, maka kelompok ini perlu dipertanyakan,” katanya dalam suatu diskusi yang berlangsung di Mamuju, Kamis (12/1).
Suardi Mappeabang menjelaskan, sebagai NU jadi apa prilaku NU itu juga akan dilakukan. ”Kalau NU qunut, maka saya juga ikut qunut. Kalau dia sembahyang melepaskan Basmalahnya, maka saya juga ikut membaca Basmallahku. Kalau ini melanggar ajaran agama, maka pendiri NU ini juga masuk neraka,” ucapnya.
Ditambahkan, Pancasila adalah menerima semua agama. Pancasila tidak menginginkan tirani minoritas. Seketika ada sekelompok orang yang mau meng-oktasi negara ini, maka jelas bertentangan dengan Pancasila. Jika bertentangan dengan Pancasila, maka NU sebagai salah satu perumus negeri ini akan berdiri di jajaran terdepan.
”Saya imbau kepada kalangan generasi muda di seluruh wilayah Sulbar untuk selalu berfikir menjaga bangsa dan daerah ini menjadi lebih baik. Sebagai generasi pelanjut, maka kita harus berfikir kalau dalam membangun bangsa dan NKRI,” tandasnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top