Sulselbar

Format dan FKPPI Bersihkan Kota Pasangkayu

BKM/ALALUDDIN BERSIH-BERSIH -- Sejumlah personel Format dan FKPPI Kabupaten Matra sedang melakukan gerakan bersih-bersih di Kota Pasangkayu.

PASANGKAYU, BKM — Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) kerjasama Forum KomUnikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat pagi (13/1), melakukan bersih-bersih lingkungan.
Kegiatan bersih-bersih ini sebagai salah satu agenda mingguan yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Hafid, Koordinator FKPPI menjelaskan, pihaknya yang sudah lebih dulu menjalankan agenda bersih-bersih ini. Ia juga mengapresiasi kekompakan Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) yang turun langsung melakukan bersih-bersih dimulai dari tugu sawit hingga ke depan kantor statistik, Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Matra.
”Saya sebagai koordinator aksi bersih-bersih mengapresiasi kekompakan teman-teman wartawan yang mau peduli dengan kebersihan Kota Pasangkayu. Ini contoh yang bagus. Walau terlihat kecil, namun dengan membangun kekompakan saya yakin Kota Pasangkayu bisa bersih dan terlihat indah dipandang mata,” katanya.
Sementara Joni, Ketua Format mengatakan, dalam menciptakan kebersihan haruslah dimulai dari menjaga kebersihan. Karena kalau lingkungan bersih, masyarakat juga akan sehat. Namun ini perlu kesadaran masyarakat.
”Karena saya melihat saat ini, masyarakat masih kurang kesadaran soal kebersihan. Walau saat ini sudah ada petugas kebersihan yang selalu mengangkut sampah, namun masyarakat juga perlu kesadaran tentang perlunya menjaga kebersihan kota. Apalagi saat ini bersih-bersih sudah menjadi agenda mingguan pemerintah daerah,” terangnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top