BMW Indonesia Hadirkan Bengkel Mini Cooper – Berita Kota Makassar
Bisnis

BMW Indonesia Hadirkan Bengkel Mini Cooper

BKM/CHAIRIL BENGKEL BARU -- Candrika Brahmantya, Branch Manager Astra International BMW Makassar didampingi Azis, Head Service memberi penjelasan terkait pembukaan bengkel baru Mini Cooper.

MAKASSAR, BKM — Manajemen PT Astra International Tbk. Authorized BMW Dealer membuka bengkel baru di showroom BMW Makassar. Pembukaan bengkel ini menyusul makin bertambahnya jumlah pengguna Mini Cooper di Kota Makassar dan sekitarnya.
Candrika Brahmantya, Branch Manager Astra International BMW Makassar, kepada wartawan di La Pizza Hotel SwissbelInn Panakkukang, Jumat (13/1), mengemukakan, bengkel baru Mini Cooper ini mulai beroperasi pada awal Januari 2017.
”Namun satu kesyukuran karena sebelum bengkel dioperasikan, realisasi di lapangan sudah ada enam unit Mini Cooper terjual. Ini tentu menjadi angin segar bagi pasar mobil Mini Cooper khususnya dan BMW pada umumnya,” kata Candrika didampingi Azis, Head Service Astra International BMW Makassar.
Di Kota Makassar saat ini sudah ada sekitar 20-an pengguna BMW. Tapi dengan kehadiran bengkel ini, pihaknya optimis akan mampu menjual sekitar 50 unit mobil BMW dan Mini Cooper. Karena setidaknya para pengguna BMW dan Mini Cooper tidak perlu lagi diliputi keraguan untuk membeli kedua tipe mobil ini.
”Di bengkel kami yang berada di area showroom di Jalan AP Pettarani, ditangani dua orang teknisi dan mekanik terlatih dan berpengalaman. Satu orang bertugas menangani sparepart dan satu orang lagi bertugas sebagai SA atau yang menerima kendaraan dari pengguna,” jelas Azis, Head Service BMW Makassar.
Untuk memberi kepuasan kepada para pengguna setianya, aku Candrika, para tenaga dan mekanik BMW Indonesia akan mengerjakan mobil tersebut dalam waktu relatif singkat. ”Tapi kalau ada sparepart yang harus diganti tapi di kantor sini lagi kosong stok, maka tentu harus didatangkan dari luar. Di sini tentu membutuhkan waktu sekitar satu minggu atau dengan layanan reguler order. Kalau pengguna ingin cepat, maka akan dilayani dengan emergency order yang hanya membutuhkan waktu tiga hari. Tentu biayanya agak berbeda,” kata Azis seraya menambahkan, khusus untuk pengguna yang masih termasuk garansi, akan dilayani dengan emergency order.
”Untuk setiap pembelian unit baru, pengguna akan mendapatkan garansi pembelian selama tiga tahun dan service free selama lima tahun atau 60 ribu kilometer,” ujar Azis. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top